Kerinci

Program Pembangunan Lima Tahun Adzan Yang Harus Dikawal

Kerinci PA – Dalam upaya mempercepat terwujudnya pembangunan Kerinci yang lebih baik Bupati Kerinci Dr. H Adirozal, M.Si Bersama Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin SH, MM, langsung membuka acara Musrenbang RKPD Kabupaten Kerinci.

Pelaksanaan ini dilaksanakan di ruang pola Pemda Kab Kerinci pada tanggal 14 Maret 2014, Musrenbang 2014 ini menjadi dasar penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2015 mendatang.

KII Kerinci Protes Datangi Dewan

Kerinci PA - Puluhan tenaga honorer yang tidak lulus mendatangi DPRD Kab. Kerinci untuk mempertanyakan tidak lulusnya mereka dalam seleksi kemarin.

Padahal katanya sejak honor 2005 mereka tak terjaring dan tidak lolos seleksi. Sementara dalam seleksi kemarin ada peserta yang lulus yang honor sejek 2007 namun lulus seleksi.

Menurut keterangan Heri Purwanto diruang kerja komisi menyambut baik kedatangan mereka. Hanya saja, dewan meminta data ril untuk mengungkap dugaan ini.

Suasana Gladi Bersih

Kerinci PA - Acara gladi bersih pelantikan Bupati dan wakil bupati Kerinci akan segera dimulai. Gladi bersih ini terlihat rame para tamu-tamu yang hadir.

Dalam gladi bersih ini hadir Yazirman Kepala Biro pemerintahan Prov. Jambi. Selain itu juga terlihat M.Rahman wakil Bupati Kerinci serta pejabat-pejabat yang berada dipemerintahan daerah Kabupaten Kerinci.

Jelang Pelantikan Bupati dan Wabup Undangan Disebarkan

Kerinci I-Jelang tanggal 4 Maret 2014 persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati (wabup) Kabupaten Kerinci berbagai persiapan dilakukan. Mulai dari persiapan tamu-tamu yang hadir hingga persÍapan lainnya. Yakni sebanyak 2500 undangan disebarkan.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Dewan (sekwan) Kab. Kerinci ketika dikonfirmasi puncakandalas.com diruangan nya." Sebanyak 2500 undangan telah kita siapkan untuk diedarkan. Yakni tamu dari dalam provinsi Jambi maupun tamu dari kabupaten luar provinsi Jambi, seperti Muko-muko dan Bengkulu," jelasnya.

SMAN 4 Kerinci Datangi Dinas

Kerinci PA - Dengan menggunakan sepeda motor siswa SMAN 4 Kabupaten Kerinci kembali mendatangi Dinas Pendidikan Kab. Kerinci untuk menindak lanjuti aksi yang mereka lakukan pada sebelumnya.

Dalam aksi ini mereka mempertanyakan guru mereka yang dimutasi. Sementara terkait try out pihak sekolah belum melaksanakannya.

Wali Kota Risma Diisukan Mundur

Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali diisukan telah pamit mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut ditepis Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana.

Ditemui di halaman Balai Kota Surabaya, Whisnu membantah isu tersebut.

"Ndak ada itu. Baru saja satu jam yang lalu saya koordinasi dengan Sekkota, juga ndak ada (kabar Risma pamit)," kata Whisnu, Kamis (27/2/2014).

Whisnu menegaskan, kabar Risma pamit pengundurkan diri itu cuma isu. "Itu isu. Tolonglah, Surabaya ini sudah kondusif," tutur dia.

Warga Kerinci Minta Pelaksanaan Pelantikan Berjalan Aman

Kerinci PA -Dalam acara pelantikan bupati dan wakil bupati Kerinci yang dijadwalkan pada tanggal 4 Maret 2014 nanti berjalan sebagaimana yang diharapkan banyak masyarakat.

Kondisi aman tersebut juga merupakan salah satu bentuk harapan dari berbagai elemen masyarakat. Namun didalam hal ini, merupakan tanggung jawab masyarakat Kerinci secara keseluruhan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, secara teknis merupakan tugas kepolisian untuk menjaga ketertiban agar dalam pelantikan nanti tidak menimbulkan konflik.

Tolak Pembangunan Jalan Evakuasi, Massa Suguhkan 10.000 Tanda Tangan

Kerinci PA - Aksi penolakan pambangunan jalan evakuasi Kerinci yang tembusan ke Ipuh Provinsi Bengkulu serta Renah Pemetik yang tembusan ke Muaro Bongo ditolak oleh Kerinci Birdwatching club, Hijau club, Kapahara, Ciksa, Mapala Buana Sakti, LHC, dan Sispala Rimba Hijau.
Penolakan ini berlangsung di jembatan ‘Kerinduan’ Kota Sungai Penuh. Aksi penolakan ini dimulai sejak kemarin Senin hingga hari ini (Selasa).
Kendati tidak melakukan aksi orasi Komunitas ini hanya membagikan selebaran kepada pengguna jalan.

Satu Persatu Pelaku Kerusuhan Dibekuk

KerinciPA -Satu persatu pelaku pembakaran yang terjadi di Siulak belakangan ini Polres Kerinci berhasil mengamankan pelaku. Ðua pelaku yang diamankan itu berinisial O dan N.
Sebelumnya, terdapat empat orang pelaku, setelah mintai keterangan dua diantaranya dibebaskan karena belum ada alat bukti yang dapat menjerat dua pelaku tersebut.

1 Polton Brimob, Amankan Pelantikan Bupati,

KERINCI-Dalam acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kerinci yang dipastikan digelar pada 4 Maret 2014 nanti Polres Kerinci meminta bantuan dari Polda Jambi.
AKBP Abdul Munim kepada wartawan mengatakan hal tersebut. Selain mengerahkan personil Polres pihaknyà juga meminta bantuañ keamanan Polda Jambi agar pelantikan berjalan aman dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan.
"Dalam pelantikan Bupati dan wakil bupati nanti kita akan meminta bantuan 1 polton personil Brimob Polda Jambi," ujar Kapolres. (Ero)

Halaman