Sel. Jul 16th, 2024

Wako Padang Resmikan SDN 02 Koto Tangah

Puncak Andalas, Padang – Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah pemakaiaannya diresmikan Wali Kota Padang, Hendri Septa, Selasa, 15 Agustus 2023.

Wako berharap, dengan fasilitas yang sudah tersedia, SDN 02 Lubuk Buaya dapat melahirkan generasi kebanggaan yang berprestasi.

Ia menjelaskan, pembangunan 500 RKB untuk siswa SD dan SMP Negeri di Kota Padang merupakan salah satu program unggulan Pemko Padang. Seperti pada tahun 2022 lalu, Pemko Padang telah selesai membangun sebanyak 229 RKB. Sementara sisanya, sebanyak 271 RKB ditargetkan selesai pada November 2023 ini.

“Adapun peresmian RKB yang sudah kita jalankan di tahun 2023 ini, di antaranya SMPN 43 Bungo Pasang, SDN 10 Sungai Sapih, SDN 09 Nanggalo dan SDN 02 Lubuk Buaya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan 18 Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 02 Lubuk Buaya yang terdapat di Jalan Bhayangkara tersebut, menelan anggaran sebesar Rp7,3 miliar, tukuknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova menjelaskan, bangunan setinggi dua lantai dengan 18 RKB ini terdiri dari ruang kepala sekolah, ruang guru, toilet, perpustakaan, dan lainnya.

“Alhamdulillah seluruhnya lengkap. Baik ruang kepala sekolah, ruang guru, toilet,  dan ruang perpustakaan. Sementara satu ruang kelas, dapat menampung sebanyak 28 sampai 30 orang siswa,” jelas Yopi Krislova.

“Semoga proses belajar dan mengajar di sekolah dapat memotivasi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Begitu juga dengan guru dan kondisi sekolah, semoga tidak mengalami banjir lagi agar ke depan merasa aman dan nyaman,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Sekdako Padang Andree Algamar, Inspektur Arfian, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kadis Perkim Raf Indria, Sekcam Koto Tangah Bambang, seluruh lurah se-Kecamatan Koto Tangah, unsur forkopimcam dan sebagainya. Prokopim

By PA

Related Post