Jum. Apr 19th, 2024

Feranando Tutup Pelatihan Ber hitung

By nrlvi Agu 18, 2023

Puncak Andalas, Mentawai – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Ferando J Simanjuntak menutup pelatihan berhitung dengan metode Gasing atau Gampang Asyik dan Menyenangkan gagasan Prof Yohanes Surya, Ph.D, Selasa, 15 Agustus 2023.

Fernando mengatakan apresiasinya dan suatu kehormatan bagi Pemkab dan masyarakat Mentawai dengan kehadiran Prof Yohanes Surya dan tim nya. Menurutnya melihat progres dari murid dan guru setelah mengikuti pelatihan. Itu terlihat ketika dilakukan demo langsung, ia merasa takjub dimana murid dan guru kini mulai menerapkan metode baru cara berhitung yang diajarkan oleh tim Prof. Yohanes Surya.

Beliau kita tau seorang matematikawan dan fisikawan yang ada di Indonesia, jadi suatu kehormatan bagi kita warga masyarakat Mentawai kehadiran beliau disini ‘’Ungkapnya.

Fernando juga menyebutkan tidak habisnya karya- karya Prof Yohanes Surya untuk memajukan Pendidikan di Indonesia salah satunya adalah Pendidikan metode gasing.

Ia menambahkan menurut pembukaan UUD 1945 bahwa bangsa ini harus mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga narasi ini bukan suatu penugasan tetapi merupakan kewajiban Pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak.

Output dari kegiatan ini dikatakan Fernando, menjadi modal bagi Pemkab Mentawai untuk terus mengembangkan dan akan diterapkan di sekolah melalui guru yang sudah mengikuti pelatihan.

Di akhir sambutannya Fernando mewakili Pemkab Mentawai mengucapkan terimakasih kepada Prof. Yohanes Surya dan tim nya, yang sudah memberikan waktu, tenaga, pikiran, untuk penyegaran metode gasing di Kepulauan Mentawai. HM

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *