Jum. Apr 19th, 2024

Wako Pdg. Panjang Buka Muscab MPC

By nrlvi Agu 20, 2023 #Wako Padang Panjang

Puncak Andalas, Padang Panjang – Wali Kota Padang Panjang,  , H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang Panjang untuk pemilihan pengurus periode 2023-2027, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Wako berharap, pengurus MPC PP terpilih dapat melahirkan progam yang mengedepankan nilai Pancasila.

“Ini yang kita harapkan progam yang lahir dari Pemuda Pancasila. Program yang bisa menguatkan sampai ke masyarakat dan Pemuda Pancasila itu sendiri. Saya mengapresiasi atas semua yang dilakukan selama ini,” kataFadly.

Fadly memuji kerja sama yang sangat baik terjalin antara Pemuda Pancasila dengan Pemko selama ini. Keberadaan Pemuda Pancasila, menurutnya, memberikan manfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua MPW PP Sumbar, Verry Mulyadi, S.H mengapresiasi peran dan kinerja mantan ketua MPC PP Kota Padang Panjang sebelumnya, Rizky Arlis. Rizky digadang-gadang terpilih kembali, meneruskan kepemimpinannya di periode selanjutnya ini.

“Saya melihat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang Panjang bersahabat dengan Wali Kota, menunjukkan sinergitas. Ini yang harusnya dilakukan. Pemuda Pancasila harus bisa mengubah image bukan sebagai organisasi preman,” ujarnya.

Pemuda Pancasila, sebutnya, merupakan organisasi tertua, didirikan oleh Jenderal A.H Nasution untuk menjaga Pancasila dari orang yang tidak berpihak. “Lima sila dijaga. Ada yang keluar dari Pancasila wajib membelanya,” tutur Verry.

Dikatakannya lagi, sampai hari ini Muscab telah berlangsung di beberapa kota dan kabupaten. Ditargetkan seluruh daerah tahun ini sudah melaksanakan Muscab.

“Besarkan organisasi ini, jalankan aturannya, administrasi yang benar, arsip yang benar,” ajaknya.

Adapun Rizky Arlis menyampaikan terima kasih kepada Wako Fadly yang telah memfasilitasi  tempat demi kesuksesan acara muscab ini.

Senada dengan Ketua MPW, Rizky mengajak anggota Pemuda Pancasila bisa membaur dengan Pemko dan instansi lainnya.

“Kita harus hadir untuk masyarakat dalam kegiatan sosial, membantu yang ditimpa musibah. Saya meminta kepada keluarga besar MPC PP Kota Padang Panjang agar image preman harus kita hilangkan. Baju boleh loreng, hati kita sosial dan membaur dengan pemerintah dan masyarakat.  Kehadiran kita di Padang Panjang untuk berbuat baik. Melihatkan hal bagus di mata masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya. (harris)

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *