Sab. Jun 22nd, 2024

Eka Putra, Pemuda Harus Berdaya Saing

By PA Agu21,2023 #Eka Putra

Puncak Andalas, Tanah Datar – Majunya suatu nagari dapat terlihat dari kesiapan generasi muda yang memiliki kepribadian baik, semangat nasionalisme, berdaya saing dan mampu memahami perkembangan pengetahuan dan teknologi, pemuda ujung tombak untuk kekuatan di nagari.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Datar, Eka Putra  saat menghadiri ulang tahun Ikatan Pemuda Pemudi Cubadak (IPPC) dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 di Heller Cubadak Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjuang Baru, Tanah Datar, Sabtu malam, 19 Agustus 2023.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Camat Tanjung Baru Riki Aprizaldi beserta Forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan perantau serta undangan lainnya.

Selain itu, kata Bupati, pemuda diharapkan juga menjadi agen perubahan yang memiliki moral dan jiwa sosial yang tinggi, sehingga mampu membawa perubahan semakin baik bagi masyarakat.

Eka Putra menyampaikan, kondisi sebagian pemuda saat ini menyedihkan, karena terlihat di mana-mana masih terlena dengan kebanggaan kebebasan dan melupakan tanggung jawab sebagai penerus bangsa, serta hanya sibuk dengan kesenangan. Kondisi seperti ini, menurut Bupati hendaknya jangan sampai terjadi di Tanah Datar khususnya di Nagari Tanjung Alam.

“Saat ini marak terjadi penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang, pergaulan bebas dan prilaku menyimpang pada generasi muda, untuk itu mari bersama-sama mengingatkan dan mengawasi pemuda- pemudi dalam pergaulan agar terhindar  dari kegiatan negatif,” ajaknya.

Dikesempatan tersebut Bupati juga sampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada IPPC yang saat itu merayakan ulang tahunnya dan juga bertepatan dengan HUT RI ke 78.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk IPPC Cubadak, tetap semangat dan selalu jaga kekompakan,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua IPPC Nagari Tanjung Alam Harry Sukri R menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang terus memberikan perhatian kepada generasi muda.

“Terima kasih Pak Bupati, ini sebuah kehormatan bagi kami IPPC Nagari Tanjung Alam, semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin kabupaten Tanah Datar kedepannya,” ucapnya terharu. Pr

By PA

Related Post