Sel. Jul 16th, 2024

IAI Pdg. Panjang Bentuk ASK Me Dagusibu

Puncak Andalas, Padang Panjang – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Padang Panjang bentuk Kampung Apoteker Sahabat Keluarga Melayani Edukasi Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang Obat dengan Benar (ASK Me Dagusibu) di RT 2, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Kota Padang Panjang.

Kegiatan ini juga bentuk pengabdian apoteker menguatkan branding “Ingat Obat, Ingat Apoteker”. Dimulai dengan advokasi ke lurah, ketua RT 2, kunjungan door to door ke rumah warga untuk melakukan survei kebiasaan, perilaku dan pengetahuan terkait obat. Survei awal dilaksanakan pada Ahad (20/8) pekan lalu diikuti apoteker se- Padang Panjang dan juga turut melibatkan mahasiswa dari Program Khusus Profesi Apoteker Upertis.

Selanjutnya dilaksanakan Penyuluhan dan Edukasi Dagusibu pada warga RT 2, sekaligus launching Kampung ASK Me Dagusibu pertama di Padang Panjang. Peresmian dilakukan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Faizah, Minggu, 27 Agustus 2023.

Dokter Faizah mengharapkan, kegiatan ini dapat mewujudkan Padang Panjang menjadi Kota Sehat yang sebenarnya. “Kegiatan seperti ini agar dapat diperluas ke wilayah lainnya. Tidak hanya di RT 2 Guguk Malintang, tapi wilayah lainnya di Padang Panjang melalui kolaborasi IAI dengan pihak lain,” harapnya. Hm

By PA

Related Post