Sab. Jun 22nd, 2024

Bupati Solsel MoU Dengan UIN Padang

By PA Sep1,2023 #Bupati Solsel

Puncak Andalas, Solok Selatan – Bupati Solok Selatan, H. Khairunas Penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) dengan UIN Imam Bonjol Padang, Hotel Pesona, Padang Aro, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, Kamis, 31 Agustus 2023.

Khairunas mengatakan, menggandeng UIN Imam Bonjol ini bertujuan untuk menyempurnakan akan program unggulan pemerintah tersebut. Terutama di bidang peningkatan kompetensi pengajarnya.

“Menggandeng UIN Imam Bonjol untuk menyempurnakan Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfizd mulai dari kurikulum, tata kelola dan peningkatan kompetensi ustadz/ustadzah,” kata Khairunas

Bupati menginstruksikan langsung kepada Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Bagian Kesra untuk menyempurnakan program tersebut dan berkonsultasi dengan universitas itu.

Selain itu, Khairunas juga meminta kepada UIN Imam Bonjol untuk evaluasi terkait program ini sebagai bahan masukan kebijakan kita dimasa mendatang.

“Karena kita Kabupaten Solok Selatan kekurangan Guru, kami minta UIN Imam Bonjol khususnya fakultas tarbiah untuk menjadikan Solok Selatan sebagai praktek lapangan mahasiswa calon guru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN Imam Bonjol Padang  Martin Kustati menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok Selatan yang telah bersedia bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dengan UIN Imam Bonjol Padang dalam upaya meningkatkan kontribusi di berbagai sektor pendidikan dan upaya mensejahterakan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Solok Selatan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan melalui beberapa program kegiatan yang termasuk dalam visi misi Kabupaten Solok Selaran. Terutama program unggulan Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz,” ungkapnya.

Secara umum kata Rektor, MoU ini mencakup program yang relevan dengan Tridharma Perguruan Tinggi, namun secara khusus sudah disusun rencana dan disepakati oleh kedua belah pihak tentang ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan.

“Semoga MoU ini memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Solok Selatan, serta bermanfaat bagi kemajuan institusi,” tandasnya.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Bupati H. Khairunas dan Rektor UIN Imam Bonjol Padang. Ikut mendampingi Bupati, Wakil Bupati H yulian Efi, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah serta Forkopimda dari Kejaksaan Negeri Solok Selatan dan Polres Solok Selatan. Ds

By PA

Related Post