Jum. Apr 19th, 2024

Asrul, BKMT Wujudkan Visi / Misi Kota

By nrlvi Sep 11, 2023 #Asrul

Puncak Andalas, Padang Panjang – Menjadi mitra pemerintah dalam bidang keagamaan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diharapkan bisa mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul pada pembukaan Wirid Bulanan BKMT di Masjid Nurul Amri, Ahad, 10 September 2023.

BKMT memiliki peranan penting dengan melakukan manajemen yang berfungsi membuat suatu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi Majelis Taklim. Sehingga BKMT dapat berkembang menjadi kekuatan civil society dan memainkan peranan lebih besar dalam membangun masyarakat muslim Indonesia serta menuju Majelis Taklim yang ideal.

“BKMT selalu konsisten untuk terus bergerak sebagai penyaring motor kehidupan yang islami di keluarga dan masyarakat. Apalagi dalam menghadapi isu-isu global yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil ketua BKMT Kota Padang Panjang, Drs. H. Perry Sy. Amir, M.Si Datuak Tumbijo juga mengimbau kepada pengurus dan anggota BKMT se-Padang Panjang untuk dapat beramai-ramai datang saat wirid bulanan.

“Kita melakukannya sekali sebulan. Mari kita ramaikan dan ikuti dengan bersama-sama. Kita datang ke sini pulangnya kita dibekali ilmu dari tausiyah-tausiyah yang disampaikan setiap bulannnya,” tuturnya.

Pada wirid bulanan BKMT kali ini, mendatangkah Ustazah Soetano Sjahrinawati, A.Md dengan tema “Kuat dalam Akidah, Berjemaah dalam Ibadah dan Bersatu dalam Ikatan Ukhuwah Islamiyah”.

Ikut hadir KUA Padang Panjang Timur, Afdhal Zikri yang juga mewakili kepala Kantor Kementerian Agama Padang Panjang, pengurus Masjid Nurul Amri, Ir. Nasrul Yahya, dan undangan lainnya. shintia

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *