Jum. Apr 19th, 2024

Derliana Terima Penghargaan ARP

By nrlvi Sep 21, 2023 #Derliana

Puncak Andalas, Padang Panjang – Mudir Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana, M.A dianugerahi penghargaan oleh ARP Foundation.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan di sela-sela kegiatan Kuala Lumpur Enterpreneurship Youth Summit (KEYS) 2023 pada Selasa, 19 Septembr 2023 di Internasional Islamic University of Malaysia yang berlangsung 18-20 September.

Derliana beberapa waktu lalu kepada awak media menyebutkan, ARP Foundation yang merupakan lembaga yang bergerak di bidang ekonomi dan kewirausaahan ini menilai pascapandemi Covid-19 banyak lembaga pendidikan mengalami kendala, namun hal itu tidak berlaku bagi Kauman.

Derliana yang juga merupakan wakil ketua Forum Guru Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini, dinilai mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan lembaga pendidikan sejak era pemulihan Covid-19.

“Penghargaan ini berbeda dengan penghargaan sebelumnya. ARP Foundation memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Pontren Kauman dalam memperkuat basis entrepreneurship dimasa pemulihan Covid-19 terhadap para civitas akademika Kauman,” katanya.

Ia menjelaskan, penghargaan ini merupakan penghargaan yang didapatkan kepala Madrasah Pegiat Enterpreneur dari lembaga ARP Foundation di bidang itu.

Dilanjutkannya, ia terpilih mendapat penghargaan tersebut setelah ARP Foundation melihat inovasi dan kreativitas pendidikan di Kauman setelah Covid-19 melanda.

Program Kepala Madrasah yang telah mengembangkan profesi kependidikannya secara luar biasa dan telah berperan aktif dalam kegiatan kewirausahaan khususnya yang berkaitan dengan bidang pendidikan, dinilai mengalami peningkatan yang signifikan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.  Hm

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *