Sel. Jul 16th, 2024

Wako Pariaman Serahkan Bantuan Pangan

Puncak Andalas Pariaman – Wali Kota Pariaman,  Genius Umar serahkan bantuan pangan kepada 77 orang yang berasal dari keluarga kurang mampu, Mushalla Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Senin, 25 September 2023.

Genius berharap bisa membantu menambah asupan gizi masyarakat rawan stunting, yang selalu menjadi perhatian khusus oleh pemerintah kota pariaman.

“Pemerintah Kota Pariaman bertanggung jawab untuk mengurus bapak/ibu semua, begitu juga dengan gizi dan kesehatan anak-anak kota pariaman agar mereka bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berkualitas untuk memajukan kota pariaman kedepannya”, ungkap Genius.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa 10 kg beras, telur 1 papan, minyak goreng kemasan 2 liter, gula 2 kg, susu bubuk 1 kotak, roti satu bungkus, dan kacang hijau 1 kg. serta uang pengganti transportasi mereka datang ke lokasi acara.

Menurut Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman Anilta, 70 orang warga yang menerima bantuan ini sudah melalui proses penyaringan peta rawan bencana, daerah yang termasuk rawan pangan, dan daerah yang terdampak rawan pangan termasuk daerah yang terkena bencana.

“Program bantuan pangan ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pangan bagi warga dengan risiko stunting, serta meningkatkan kualitas hidup keluarga di Indonesia”, ungkap Anilta.

Anilta mengatakan dengan adanya program dari pemerintah kota pariaman ini, sangat baik sekali untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Hm

By PA

Related Post