Jum. Apr 19th, 2024

Wawako Solok Tinjau Lokasi Pembangunan

By nrlvi Sep 27, 2023

Puncak Andalas, Solok Kota – Wakil Walikota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra Bersama Tim Perpustakaan Nasional Meninjau Lokasi Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah, Terminal Bareh Solok, Rabu, 27 September 2023.

Turut Mendampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Solok, Wadirman Beserta Sekretaris, Arniwati.

Menurut Wawako, funsi  Perpustakaan Daerah sebagai tempat pembelajaran seumur hidup (life-long learning).

Perpustakaan daerah tempat dimana semua lapisan masyarakat dari segala umur, dari balita sampai usia lanjut bisa terus belajar tanpa dibatasi usia dan ruang-ruang kelas, tambahnya.

Banyak program pemerintah yang bisa di atsi, seperti pemberantasan buta huruf dan wajib belajar, akan jauh lebih berhasil seandainya terintegrasi dengan Perpustakaan Umum, tukuknya 

Bila di sekolah orang diajar agar tidak buta huruf dan memahami apa yang dibaca, maka di Perpustakaan daerah (Umum), orang diajak untuk terbuka wawasannya, mampu berpikir kritis, mampu mencermati berbagai masalah bersama dan kemudian bersama-sama dengan anggota komunitas yang lain mencarikan solusinya.

Tugas Perpustakaan Umum membangun lingkungan pembelajaran (learning environment) dimana anggota komunitas pemakainya termotivasi untuk terus belajar dan terdorong untuk berbagi pengetahuan, ujarnya.

Dalam konsep manajemen modern, hal ini disebut dengan Knowledge Management, pungkas Wawako. Hum

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *