Jum. Apr 19th, 2024

Polisi Kuansing Amankan Pelaku Narkoba

By nrlvi Okt 2, 2023 #Polisi

Puncak Andalas, Riau – Polisi tangkap tersangka tindak pidana narkotika jenis Sabu di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing, Rabu (27/9/2023) pukul 01.30 WIB.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH, melalui Kasat ResNarkoba Polres Kuansing IPTU Novris H Simanjuntak, SH, MH, mengatakan, tersangka yang diamankan ber inisial EE (40) dan JO (34) pria asal Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing.

 “Tim Mata Elang Sat Res Narkoba Polres Kuansing melakukan penyelidikan pada hari Rabu Tanggal 27 September 2023 sekira pukul 01.00 WIB di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing karena diduga sering terjadi peredaran narkotika”, tambahnya.

Tim Mata Elang Sat Res Narkoba Polres Kuansing yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba IPTU Novris H Simanjuntak, SH,MH, selanjutnya pada hari Rabu (27/9/2023) sekira pukul 01.30 WIB melakukan penangkapan terhadap EE (40), tersangka ini kata Kasat , “sedang berada di atas Sepeda motor yang di duga akan melakukan transaksi narkoba,”

“Saat dilakukan penggeledahan Rumah milik EE (40), dijumpai 1 (satu) orang temannya berinisial JO (34) yang sedang berada di dalam kamar mandi rumah EE (40), dan kumpulan alat hisap bong serta kaca virek yang diduga masih ada sisa narkotika jenis sabu yang di tempatkan oleh JO (34) di dalam kamar mandi,”

“Ketika diinterograsi, dari keterangan EE (40), bahwa kumpulan alat hisap bong beserta kaca virek yang diduga masih ada sisa narkotika jenis sabu adalah miliknya yang sebelumnya sudah digunakan oleh EE (40) bersama JO (34) di dalam kamar rumah miliknya, dan EE (40) menerangkan bahwa narkotika jenis sabu yang digunakan tersebut dibeli dari R (DPO) melalui perantara D (DPO) seharga Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah),” jelas IPTU Novris.

Barang bukti yang diamankan yakni 1 (satu) buah kaca virex yang diduga masih ada sisa narkotika jenis sabu, gabungan alat hisap bong, 2 (dua) Unit Hand Phone, dan 1 (satu) unit sepeda kotor, selanjutnya tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke Mapolres Kuansing guna pemeriksaan lebih lanjut,” sebut IPTU Novris.

” EE (40) dan JO (34) telah diamankan di Mapolres Kuansing dan dilakukan tes urin positif Amphetamin, kedua tersangka yang berperan sebagai pengguna dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,” ungkap IPTU Novris.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH, melalui Kasat ResNarkoba Polres Kuansing IPTU Novris H Simanjuntak, SH, MH, menjelaskan pengungkapan kasus ini merupakan bagian dari komitmen Polres Kuansing dalam anggota peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Kuansing.

”Kami tidak akan tinggal diam terhadap peredaran narkotika yang merusak generasi muda. Kami akan terus berupaya memutus mata rantai peredaran narkotika dengan mengambil tindakan tegas terhadap para tersangka,” tutup IPTU Novris mengakhiri keterangannya. Tb

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *