Ming. Apr 21st, 2024

Kader Ulama Pdg. Panjang Berkembang

By nrlvi Okt 3, 2023 #Kader Ulama

Puncak Andalas, Padang Panjang –  Program Kader Ulama Baznas Kota Padang Panjang terus berkembang.

Program Kader Ulama merupakan program beasiswa untuk anak Padang Panjang melalui Fisabilillah, kata Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum, Zulhendri, M.E diruang kerjanya, Senin, 2 Oktober 2022.

“Ini merupakan bantuan beasiswa ke Timur Tengah seperti Mesir, Yordania dan lain lain yang mengambil jurusan Agama. Jurusan di luar tersebut tidak termasuk ke dalam program ini walaupun lulus perkuliahan di Timur Tengah,” sebutnya.

Dijelaskannya, program tersebut terdiri dari bantuan biaya pemberkasan, biaya pemberangkatan dan biaya hidup lebih kurang selama satu tahun.

“Bagi anak yang berasal dari keluarga tidak mampu maka Baznas Padang Panjang akan memberikan bantuan kedua item tadi. Tapi jika orang tua yang bersangkutan kategori keluarga yang cukup mampu, maka Baznas memberikan bantuan untuk pemberkasan saja,” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya lagi, dalam program ini juga ada bantuan beasiswa melanjutkan pendidikan ke STAI PIQ.

“Baznas menanggung uang kuliah selama delapan semester. Khusus bagi anak keluarga kurang mampu kita juga menambah uang saku mereka”, katanya.

Tapi bantuan ini tidak lepas begitu saja. Ada pengikatan dengan penerima manfaat beasiswa. Seperti bagi yang kuliah di Timur Tengah mengirimkan testimoni mereka yang juga kita kirim ke para muzakki. Untuk di STAI PIQ tetap memberikan KHS setiap semester dan tambahan hafalan Qur’an setiap semesternya,” ungkap dia. andes

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *