Sel. Jul 16th, 2024

Wako Padang Serahkan Bantuan UEP

Puncak Andalas, Padang – Wali Kota Padang, Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sosial usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 7 (tujuh) orang warga yang berdomisili di wilayah itu, di Kecamatan Koto Tangah, Senin, 2 Oktober 2023.

“Alhamdulillah wa syukurillah, hari ini kita bersyukur sekali bisa kembali memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkannya. Semoga bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya tentunya,” harap Wako.

Lebih lanjut Wako mengungkapkan, terkait pemberian bantuan sosial tersebut sejatinya merupakan bentuk perhatian Pemko Padang bagi warga Kota Padang yang membutuhkan bantuan.

“Insya Allah kita (Pemko Padang) akan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat. Semoga hal ini juga ikut didukung berbagai pihak di kota yang kita cintai ini. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI yang hari ini turut membantu warga Kota Padang,” tukasnya.

Adapun bantuan yang diberikan Wako Hendri Septa di kesempatan tersebut, yakni, bantuan UEP disabilitas dagang harian sebesar Rp. 4.732.500 kepada Bapak Alfi Yandri (53 thn) yang tinggal di Kelurahan Tunggul. Bantuan UEP Lansia sebesar Rp. 6.543.860 yang diterima Ibu Nurhasan (74 Thn) yang tinggal di Maransi Kelurahan Air Pacah.

Selanjutnya bantuan UEP Pijat Refleksi sebanyak dua orang, masing-masing mendapatkan sebesar Rp 4.820.800 atas nama Bapak Rudi Herianto (40) yang tinggal di Maransi Kelurahan Air Pacah dan Bapak Nofrianto (38 th) yang tinggal di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam.

Kemudian bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial berupa Alat bantu kemandirian sepatu AFO (Ankle Foot Orthosis) dan Hand Split sebesar 2.475.000 yang diterima Naufal Afkar Azka (10 thn) yang tinggal di Kelurahan Koto Pulai.

Selanjutnya bantuan Alat bantu kemandirian (Penyangga kaki dan tubuh) sebesar Rp. 2.250.000 yang diterima Fahri Alzahran (5 thn) yang tinggal di Kelurahan Parupuk Tabing, dan bantuan AFO (Ankle Foot Orthosis) sebesar 1.687.500 yang diterima Zevanska Gifto Myenza (5 thn) yang tinggal di Kelurahan Lubuk buaya.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kadis Sosial Heriza Syafani, Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Kepala DKK Srikurnia Yati, Kepala DPRKP Raf Indria dan Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi,  Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Koto Tangah Darmalis dan jajaran bersama Lurah se-Kecamatan Koto Tangah. Juga hadir di kesempatan tersebut dari Kementerian Sosial RI. Mul

By PA

Related Post