Jum. Apr 19th, 2024

Wako Pdg.Panjang Kukuhkan Forum Anak

By nrlvi Okt 9, 2023 #Wako Pdg Panjang
10

Puncak Andalas,Padang Panjang –  Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, kukuhkan Pengurus Forum Anak Kota Padang Panjang periode 2023-2025 di Auditorium Mifan Waterpark, Minggu, 8 Oktober 2023..

Pengukuhan Forum Anak ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan Selebrasi Hari Anak Nasional Tingkat Kota Padang Panjang.

Turut hadir,  Sekdako Sonny Budaya, A.P, M.Si, Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP FIHA, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, unsur Forkopimda dan jajaran pejabat Pemko.

Wako berharap Forum Anak Kota Serambi Mekkah ini bisa menjadi agen perubahan. Mereka bisa menjadi mediator atau fasilitator terhadap persoalan yang dihadapi anak.

“Harapannya forum ini bisa menjalankan amanah, membawa kebaikan kepada teman-teman sebaya mereka. Forum anak yang saya perhatikan saat ini diisi oleh anak- anak yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Sementara itu, Dokter Dian Puspita mengatakan, ada sejumlah tantangan bagi anak yang mesti ditanggulangi. Di antaranya perundungan, pergaulan bebas, dan LGBT.

“Masa muda merupakan masa mencari jati diri. Kepada anak-anak Kota Padang Panjang jangan mudah terpengaruh hal negatif,” tuturnya.

Adapun Selebrasi Hari Anak Nasional ini diisi dengan pertunjukan teatrikal. Penampilan mereka terlihat sangat mengesankan. Ada pesan moral, ada aspirasi yang mereka selipkan dalam sebuah dialog.

Bahkan, Wako Fadly beserta Dokter Dian dan Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si diajak terlibat. Pada suasana drama ini ada sebuah adegan wawancara. Di sanalah sejumlah pemain drama yang merupakan anggota Forum Anak menyampaikan aspirasi sekaligus meminta saran dan masukan.

Forum Anak juga memberikan penghargaan kepada Fadly dan Dian. Forum Anak menilai keduanya sangat berkomitmen terhadap perlindungan anak.

Di samping itu, Fadly turut menyerahkan piagam penghargaan kepada 18 orang penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang melakukan graduasi mandiri. harris

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *