Jum. Apr 19th, 2024

Eka Putra, Khatam Maknanya Tuntas

By nrlvi Okt 23, 2023
16

Puncak Andalas, Tanah Datar – Khatam maknanya adalah tuntas, menyelesaikan dengan tuntas. Mengkhatamkan Al-Quran berarti menyelesaikan bacaan Al-Quran nya tanpa terkecuali.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat membuka khatam Al Qur’an dan khatam Tahfizh di Surau Gudang, Nurul Hamdi Kubu Rajo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar, Minggu, 22 Oktober 2023.

Khatam yang bertujuan untuk mempelajari dan memahami Al Qur’an sejalan dengan Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, tambah Bupati.
“Belajar agama dan mendalami Al Qur’an mampu menjadikan generasi muda kita menjadi generasi yang tangguh, terutama dalam menghadapi perkembangan zaman dan teknologi saat ini yang terus merongrong mereka dari semua sisi dan lini. Al Qur’an lah yang menjadi benteng kehidupan mereka, ” sampainya.
Karena itu, tambah Eka Putra, para santri yang khatam hari ini tidak berhenti untuk membaca dan mendalami isi kandungan Al Qur’an.
“Khatam bukan berhenti untuk membaca dan memahami Al Qur’an, namun menjadi momentum untuk meningkat lagi di masa datang, karena selain menjadi benteng, penghafal Al Qur’an selalu di lindungi Allah SWT. Karena itu juga Saya sampaikan terima kasih atas bimbingan guru dan dorongan orang tua, Insya Allah semua akan dinilai ibadah dan dibalasi pahala setimpal oleh Allah SWT, ” tukasnya.
Sebelumnya ketua LPQ Surau Gudang Nurul Hamdi ustad Afnazianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar bersama rombongan.
“Ini adalah kunjungan pertama pak Bupati, terima kasih pak, ini menjadi kebahagiaan dan motivasi bagi kami untuk lebih baik ke depan, ” sampainya.
Diungkapkan Afnazianto LPQ Surau Gudang Nurul Hamdi saat ini dengan tenaga pengajar 11 orang memiliki santri atau siswa sebanyak 223 orang.
“Dan untuk hari ini ada khatam Al Qur’an sebanyak 43 orang dan khatam tahfizh 16 orang. Alhamdulillah kegiatan diawali dengan pawai pagi tadi, ” ungkapnya.
Afnazianto menambahkan, LPQ dibawah binaannya terus melahirkan kafilah potensial dan setiap tahun terus ikut serta dalam program Wisuda 1000 hafizh dan saat ini telah terakreditasi A.
Sementara itu Pengurus Surau Nurul Hamdi menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas kehadirannya dalam kegiatan hari ini di Surau tersebut.
Alhamdulillah, pada kegiatan khatam ke enam hari ini pak Bupati bisa hadir langsung dan membuka kegiatan ini, terima kasih pak, ” sampainya.
Dalam kegiatan yang turut dihadiri anggota DPRD Abu Bakar, Camat Lima Kaum bersama Forkopimca, Plt. Wali Nagari Limo Kaum, Wali Nagari Limo Kaum terpilih, serta tokoh-tokoh masyarakat dan undangan lainnya Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan uang tunai dan juga turut menyerahkan piagam kepada santri terbaik. Hm

 

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *