Sab. Jun 22nd, 2024

Pemda Solsel Salurkan BP-CBP

By PA Nov22,2023
8
Puncak Andalas, Solok Selatan – Sebanyak 1.175 keluarga di Kecamatan Sangir Jujuan dan 666 keluarga di Kecamatan Sangir Balai Janggo menerima bantuan beras dari pemerintah.
Bantuan ini merupakan bagian dari kewajiban negara dalam hal ketersediaan, keterjangkauan, dan pemenuhan konsumsi pangan bagi masyarakat.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah, H. Syamsurizaldi, pada penyaluran Bantuan Pangan Cadanngan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Periode 3 Tahun 2023 serta Penyerahan Pakaian Seragam Sekolah Gratis bagi Peserta Dirik Baru TK, SMA, dan SMK se Kabupaten Solok Selatan di Kecamatan Sangir Jujuan dan Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, Selasa, 21 November 2023.
Sekda menambahkan, bantuan ini merupakan instruksi langsung Presiden RI untuk antisipasi dampak El Nino atau kekeringan yang menyebabkan gagal panen.
“Sekaligus pengendalian inflasi, mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, serta gizi buruk,”  tambah Syamsurizaldi.
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Solok Selatan, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat ,Kepala Sekolah, Guru, penerima bantuan dan undangan. Hum

By PA

Related Post