Sab. Jun 22nd, 2024

Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak

By PA Nov23,2023
10.30

Puncak Andalas, Jakarta – Sejumlah rumah warga rusak akibat angin kencang hingga tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada minggu ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani mengatakan berdasarkan asesmen sementara, kejadian melanda Kecamatan Tamansari dan Cijeruk.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan,” ujar Adam, dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023).

Satu rumah warga rusak diterjang angin kencang tersebut. Kondisi rumah tersebut baru diperbaiki secara sederhana. Dikhawatirkan rumah kembali rusak apabila angin kencang melanda.

“Kuda-kuda belakang rumah yang hampir ambruk saat ini di topang menggunakan bambu,” tuturnya.

Selain itu, angin kencang juga melanda Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk. Angin kencang juga disertai dengan tanah longsor. Sebanyak tiga rumah warga dilaporkan rusak.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang, menyebabkan 1 unit rumah terdampak serta terjadinya tanah longsor mengakibatkan 2 unit rumah terdampak,” ungkapnya.

Satu rumah warga mengalami rusak ringan, sementara dua rumah lainnya rusak sedang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Untuk saat ini 2 rumah yang terdampak hanya ditutupi menggunakan terpal seadanya. Dibutuhkan penanganan lebih lanjut dari dinas terkait,” pungkasnya. dt

By PA

Related Post