Sab. Jun 22nd, 2024

Eka Putra Serah Bantuan Kebakaran

By PA Nov23,2023 #Eka Putra
12
Puncak Andalas, Tanah Datar – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM serahkan bantuan korban musibah kebakaran,  di Jorong Kamboja, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara , Kab Tanah datar, Sumbar, Rabu, 22 November 2023.
Eka Putra menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas musibah yang telah terjadi dan berharap cobaan yang menimpa ini akan semakin meningkatkan keimanan dan kesabaran terutama bagi korban.
“Bantuan ini berasal dari zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Kabupaten Tanah Datar, walaupun jumlahnya tidak sebanding dengan kerugian yang diderita, namun kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban,” ujarnya.
Ia berharap keluarga korban didalam menerima cobaan ini bisa menjalaninya dengan tabah dan bisa mengambil hikmah dari musibah yang telah terjadi.
Sementara, Wakil Ketua Baznas Tanah Datar Warnelis Watman menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban atas keterlambatan bantuan yang diberikannya.
“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang berasal dari zakat para ASN, TNI, Polri dan juga masyarakat. Bantuan yang kami salurkan ini melalui program bantuan Baznas Tanggap Bencana (BTB) dengan nominal Rp5 juta untuk keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu lalu,” terangnya.
Warnelis selanjutnya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang dinilai selama ini sangat peduli terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah.
“Hari ini kami sangat beryukur, karena dibawah binaan pak Bupati, Baznas mampu meningkatkan pengumpulan zakat. Untuk itu, mari kita do’akan agar para muzakki yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas dan kami (Baznas) tetap amanah didalam mengelola dana tersebut,” sampainya.
Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Lubuk Jantan Mukhlis juga sampaikan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya melalui baznas yang telah peduli dan cepat tanggap menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.
Mukhlis juga melaporkan, kebakaran terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 15:00 WIB, yang menghanguskan satu rumah yang di huni keluarga besar Carmi dengan 5 KK, 18 jiwa dan sekaligus tempat usaha keluarga memproduksi kerupuk.
Sementara itu korban kebakaran Carmi sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah. “Terima kasih pak Bupati dan Baznas yang telah membantu kami meringankan beban atas musibah yang menimpa kami, semoga berkah dan menjadi amal ibadah, amin,” ucapnya tulus.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, Kepala Jorong Kamboja dan masyarakat setempat. Pro

By PA

Related Post