Sab. Jun 22nd, 2024

Manchester City Akan Dicopot Gelarnya !

By PA Nov23,2023
8.30

Puncak Andalas, Jakarta –  Terancam pencopotan gelar hingga degradasi karena dakwaan pelanggaran aturan finansial. Apakah akan terjadi untuk Manchester City ?

Manchester City seperti diketahui menghadapi 115 dakwaan pelanggaran aturan keuangan dari Premier League. Peraih treble musim lalu itu diduga melakukan berbagai jenis pelanggaran dalam periode 2009-2018 silam.

Ancaman untuk Man City diyakini tak main-main. Sebab Everton yang hanya terjerat satu kasus saja, yakni kerugian yang melebihi ambang, baru saja disanksi pengurangan 10 poin.

Para analis memperkirakan Man City bisa dicopot berbagai gelarnya, bahkan hingga didegradasi, jika terbukti bersalah. Jika dilepas dari titel-titel yang diraih dalam periode dakwaan, para rival mereka bisa ketiban durian runtuh mendapatkan gelar hibah.

Eks pemain Manchester City Shaun Wright-Phillips percaya enggak adil jika gelar yang dimenangkan di lapangan dilepas karena kasus di luar lapangan.

“Saya rasa enggak akan fair buat Manchester City untuk dicopot gelar-gelar sebelumnya kalau mereka dinyatakan bersalah dari dakwaan apapun yang dikenakan,” ujarnya dilansir dari Liverpool Echo.

“Itu enggak adil, dan saya enggak merasa klub-klub akan mau mengambil trofi-trofi itu dari City. Mereka tidak akan merasa berhak mendapatkannya.”

“Terlepas dari apa yang terjadi di luar lapangan ketika dakwaan-dakwaan itu mengemuka pertama kali, tim masih harus ditangani dan para pemain masih harus menunjukkan performa seperti yang sudah ditunjukkan untuk meraih titel-titel itu.”

“Apapun yang terjadi di luar lapangan tidak seharusnya merampas dari apapun yang para manajer, pemain, dan suporter lakukan buat klub. Mereka adalah alasan kenapa klub memenangi apa yang mereka menangi,” imbuhnya. dt

By PA

Related Post