Sab. Jun 22nd, 2024

Wako Padang Lomba Desain Khas Daerah

By PA Nov23,2023
9.00
Puncak Andalas, Padang – Walikota Padang, Hendri Septa Buka Lomba Desain Busana Khas Daerah Kota Padang Tahun 2023 di Hotel Truntum, Padang, Rabu, 22 November 2023.
Kegiatan yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang itu pun, diikuti para desainer muda yang ada di Kota Bingkuang dengan mengusung tema “Padang Rhythm of Heritage”.
“Atas nama Pemerintah Kota Padang saya menyambut baik dan mengapresiasi Dekranasda Kota Padang yang telah menggelar kegiatan luar biasa ini”, kata Wako.
Wako berharap ajang ini tidak semata tentang menampilkan fashion saja, tetapi melainkan untuk menggali potensi generasi muda Kota Padang dalam bidang desain dan fashion.
Sehingga dengan itu dapat melahirkan desainer-desainer muda Kota Padang yang kreatif dan berdaya saing,” imbuh Wako.
Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyebutkan, lomba desain busana khas daerah Kota Padang tersebut sejatinya untuk memberikan wadah bagi para pengrajin dan industri ekonomi kreatif (IKM) yang ada di Kota Padang.
“Kegiatan ini diikuti peserta yang merupakan desainer-desainer pemula perwakilan dari 11 kecamatan se-Kota Padang. Setiap kecamatan mengutus dua orang peserta dengan masing-masingnya mengikuti lomba desain dengan kategori Casual Batik Jeans dan Busana Pesta Sulaman Banang Ameh,” sebutnya.
“Alhamdulilah, setelah sebelumnya melakukan coaching I dan II, pada kesempatan ini kita menggelar kegiatan puncak atau final daripada lomba tersebut. Masing-masing finalis menampilkan hasil karya desain terbaiknya yang diperagakan oleh model. Para pemenang telah kita sediakan sejumlah hadiah yang menarik,” sambung istri Wali Kota Padang tersebut.
Lebih lanjut Ketua Dekranasda Kota Padang itu menambahkan, adapun yang menjadi tujuan dari event tersebut yaitunya untuk melahirkan desainer-desainer muda dengan menggali potensi-potensi generasi muda Kota Padang dalam bidang desain dan fashion.
Selain itu lanjutnya, mempromosikan karya-karya desainer tersebut sebagai wujud apresiasi, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menciptakan produk fashion yang berdaya saing.
Dalam kesempatan itu juga hadir sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang, Ketua GOW Kota Padang Ny. Siti Sundari Ekos Albar, Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar serta pihak sponsor, dewan juri dan unsur terkait lainnya.
Untuk dewan juri panitia menghadirkan desainer profesional yang sudah berpengalaman di tingkat nasional dan internasional, diantaranya Fomalhaut Zamel, Berry Mirsha dan Arliza Arlen. hum

By PA

Related Post