Sab. Jun 22nd, 2024

Kota Padang Canangkan Objek Wisata Baru

By PA Nov24,2023
9
Puncak Andalas, Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang lakukan Pencanangan Kegiatan Penataan dan Pengembangan Gua Kelelawar Padayo sebagai objek wisata baru di bagian timur Kota Padang.
Pencananganan tersebut dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Direktur Utama PT Semen Padang yang diwakili Staf Ahli Direksi PT Semen Padang Durain Parmanoan di depan area pintu Gua Kelelawar Padayo yang berada di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) itu, Kamis, 23 November 2023.
Juga hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani beserta jajaran, unsur Forkopimca Luki serta perwakilan Forum Nagari Indarung, Ketua Minang Geopark dan lainnya.
Dalam sambutannya,  Hendri Septa menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas kolaborasi antara Pemko Padang dan PT Semen Padang untuk menjadikan Gua Kelelawar Padayo sebagai destinasi wisata baru di Kota Padang.
Ia mengatakan bahwa pengembangan destinasi wisata ini merupakan bagian dari program unggulan Pemko Padang untuk meningkatkan potensi pariwisata di kota ini.
“Pengembangan destinasi wisata ini tidak lepas dari kerjasama antara Pemerintah Kota Padang, PT Semen Padang, dan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi kontribusi semua pihak yang telah bekerja keras dan berkolaborasi dalam proses pengembangan tempat wisata ini,” ujar Hendri Septa.
Wako juga mengatakan bahwa Gua Kelelawar Padayo memiliki potensi wisata yang besar karena memiliki keunikan tersendiri dengan keberadaan kelelawar yang bergelantungan di langit-langit. Selain itu, keindahan stalagmit dan stalaktit di dalam gua juga menambah pesonanya.
“Insya Allah, potensi yang luar biasa ini akan kita lengkapi dengan fasilitas yang memadai, infrastruktur yang baik, serta pengelolaan yang profesional untuk memastikan pengalaman wisatawan yang menyenangkan dan tak terlupakan,” sambung Wako.
Wako Hendri Septa pun meyakini bahwa pengembangan destinasi wisata baru ini akan memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang.
Selain meningkatkan perekonomian daerah dengan peningkatan jumlah wisatawan yang datang, pengembangan destinasi wisata ini juga akan menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat lokal.
“Selain itu, destinasi wisata ini juga akan memperkuat citra Padang sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Kepada seluruh masyarakat Kota Padang, saya mengajak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam mempromosikan destinasi wisata baru ini,” ujarnya. Pro

By PA

Related Post