Sab. Jun 22nd, 2024

Jerman Percaya Diri Hadapi Argentina

By PA Nov28,2023
12.30

Puncak Andalas, Jakarta – Piala Dunia U-17, Tim Jerman percaya diri tinggi menatap duel dengan Timnas Argentina di semifinal Piala Dunia U-17. Sebabnya, Die Mannschaft sukses menyingkirkan Spanyol.

Argentina vs Jerman berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Laga itu berlangsung, Selasa (28/11/2203), kickoff pukul 15.30 WIB.

Di babak perempatfinal, Jerman menyingkirkan Spanyol. Dalam laga di Jakarta International Stadium pada 24 November 2023, gol dari Paris Josua Brunner via titik putih pada menit ke-64 menjadi penentu kemenangan Jerman dengan skor 1-0.

Dalam laga itu, Jerman mampu menahan gempuran Spanyol. La Rojita melepaskan 23 tembakan, tapi cuma lima yang sampai ke gawang Jerman. Sementara itu, Jerman bermain pragmatis. Mereka cuma lima kali menembak, tiga sampai sasaran.

Pelatih Jerman, Christian Wueck, mengungkap ingin mengulang strategi yang sama saat tim asuhannya melawan Argentina. Tim Tango merupakan tim yang produktif dengan sudah ada 16 gol yang diciptakan.

Selain itu, Argentina juga mempunyai dua sosok tajam. Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto sama-sama sudah membukukan lima gol untuk Albiceleste.

“Kami akan menggunakan strategi seperti saat melawan Spanyol. Kami tidak memegang bola terlalu banyak, tapi mereka juga tidak memiliki kesempatan mencetak gol,” kata Wueck seperti dikabarkan oleh detikJateng.

“Saya pikir mentalitas ini akan menjadi penting. Banyak orang yang akan lihat kami. Banyak tim yang berhasil, tentu hal ini akan menjadi penting untuk tim Jerman. Dan ini yang akan kami capai, dan kami sedang di situasi yang benar,” kata dia menambahkan. dt

By PA

Related Post