Sel. Jul 16th, 2024

Wako Pdg.Panjang Resmikan SMPN. 4

8
Puncak Andalas, Padang Panjang – Penjabat Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si resmikan gedung baru SMP Negeri 4 Padang Panjang, sekaligus hadiri milad sekolah itu yang ke-29, Senin, 27 November 2023.
dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Nasrul, S.H, M.Si, perwakilan Kantor Kemenag, kepala sekolah dan pejabat lainnya.
Gedung baru ini dibangun dengan dana alokasi khusus (DAK) yang terdiri dari Labor TIK, Ruang TU, Ruang UKS, dan 10 toilet untuk peserta didik.
Sonny mengapresiasi SMP N 4 yang sudah jauh berubah dan berbeda. Ia berterima kasih kepada para guru yang telah menjadikan sekolah ini nyaman dan aman.
Ditambah lagi dengan adanya gedung baru yang akan menunjang pembelajaran serta keberlangsungan sekolah ini.
Ia minta agar sarana ini dipergunakan sesuai dengan kegunaannya, dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.
“Manfaatkanlah gedung ini dengan sebaik-baiknya. Tugas pertama kita, termasuk anak-anak menjaga gedung ini. Anggap gedung ini seperti rumah kita yang dijaga, tidak mengganggu apalagi merusaknya,” katanya.
Selain itu Sonny juga mengucapkan selamat atas milad SMP N 4 ke-29. Semoga ke depan sekolah ini semakin maju dan mendidik generasi penerus yang berprestasi lebih banyak lagi.
Kepala SMP N 4, Lili Suarni, M.Pd menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung ini.
“Ini sangat kami butuhkan, karena sekolah bukan hanya tempat belajar saja. Melainkan banyak fasilitas yang diperlukan agar para guru dan siswa lebih giat lagi untuk belajar dan mengajar di sekolah,” katanya.
Dengan adanya pembangunan gedung ini, tambahnya, dapat membangun semangat kebersamaan dan kepedulian di lingkungan sekolah. Gedung ini dapat menjadi saksi prestasi gemilang yang akan diraih siswa sekarang dan masa akan datang.
“Mari sama-sama kita jadikan gedung ini sebagai wadah motivasi untuk suasana belajar yang kondusif. Guru-guru juga dapat membina dan berinovasi sehingga gedung ini berguna dan bermakna bagi anak-anak kita,” tutupnya.
Usai peresmian gedung, Pj. Wako Sonny juga mengecek dan meninjau kelengkapan sarana prasarana gedung. cigus

By PA

Related Post