Sab. Jun 22nd, 2024

Hamili Anak Tiri, Pelaku Ditangkap

By PA Des5,2023
9.30

Puncak Andalas, Sumatera Selatan – Polres Muba, Polda Sumsel tangkap Pelaku penghamilan anak tiri yang berusia 17 tahun, Sanga Desa, Muba, Solsel, Sabtu, 2 Desember 2023.

Kapolres Muba, Akbp. Imam Safii Sik. Msi., melalui PLT. Kasat Reskrim Iptu Dedy Kurniawan SH.MH., mengkonfirmasi laporan tersebut dan menyatakan bahwa Polres Muba telah menerima laporan dan menindaklanjutinya.

ia menerangkan, peristiwa mengerikan mengguncang Sanga Desa, ketika seorang gadis berusia 17 tahun, NN, mengakui bahwa dirinya hamil enam bulan akibat perbuatan bejat ayah tirinya sendiri, Jauhari (49).

Polres Muba mengambil tindakan tegas dengan menahan terduga pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ibu korban dan keluarganya baru mengetahui kejadian tragis ini setelah mengetahui bahwa NN hamil enam bulan. Saat ditanya, NN mengakui bahwa ayah tirinya, Jauhari, adalah pelakunya. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sanga Desa pada Jumat (01/12/2023) oleh ibu korban dan keluarganya, tambahnya.

“Pemeriksaan terhadap terduga pelaku mengungkapkan bahwa perbuatan bejat pertama kali dilakukan pada bulan April 2023, sekitar pukul 00.30 WIB, saat korban berbaring di kamarnya. Perbuatan tersebut diulangi dua kali pada bulan Mei 2023,” ungkap Dedy.

Setelah mendapatkan bukti yang cukup, pada Sabtu (02/12/2023), terduga pelaku, Jauhari, ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditangkap serta ditahan oleh Polres Muba untuk proses penyidikan. Tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat (1), (3) Jo pasal 76D Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal 15 tahun penjara, dan denda paling banyak 5 miliar rupiah.

By PA

Related Post