Sab. Jun 22nd, 2024

Polisi Tangkap Dua Orang Pelaku Narkoba

By PA Des5,2023
8.30

Puncak Andalas, Sumatera Selatan – Polrestabes Palembang, Polda Sumsel tangkap dua orang pengedar narkoba jenis sabu,

Pelaku tersebut,  Darwin Darmansyah (36) dan Hendra Saputrawan (34), keduanya beralamat di Jalan Dwikora II, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang.

Penangkapan dilakukan di rumah milik Darwin di Jalan Seroja, Kelurahan 20 Ilir D III, Kecamatan IT I Palembang pada Rabu, 29 November 2023.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Mario Ivanry, mengkonfirmasi keberhasilan penangkapan tersebut, menyatakan pihaknya telah mengamankan dua pengedar narkoba.

Mario Ivanry menjelaskan bahwa penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang melaporkan adanya transaksi narkoba di rumah milik D. “Setelah melakukan penyelidikan dan memastikan informasi, anggota kami langsung menggerebek rumah D,” ujar Mario pada Minggu, 3 Desember 2023.

Saat penggeledahan dilakukan, anggota Satres Narkoba menemukan 14 paket kecil sabu-sabu dan uang tunai Rp50 ribu yang diduga hasil penjualan. “Kedua tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan di Polrestabes Palembang untuk proses hukum lebih lanjut,” tambah Mario. “Keduanya juga mengakui kepemilikan barang haram tersebut, dan saat ini kita masih mengembangkan asal-usul sabu tersebut.”

Kedua pelaku, Darwin Darmansyah dan Hendra Saputrawan, akan dihadapkan pada proses hukum sesuai Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Satres Narkoba Polrestabes Palembang terus bekerja untuk memberantas peredaran narkoba di wilayahnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tb

By PA

Related Post