Sab. Jun 22nd, 2024

Polsek Lembak Amankan Pelaku Curat

By PA Des5,2023
11.30

Puncak Andalas, Sumatera Selatan – Polsek Lembak, Mura Enim, Sumsel amankan pelaku  pencurian dengan kekerasan (Curas), di Jalan Umum Desa Tapus Kecamatan Lembak pada hari Minggu, 3 Desember 2023.

Kapolsek Lembak, AKP Jonson SH, menerangkan, pelaku  Maryadi (31), warga Dusun I Desa Suka Cinta, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan peristiwa ini bermula saat korban, Asliati, hendak pulang ke Desa Suka Cinta menggunakan sepeda motor dari Desa Tapus Kecamatan Lembak. Di perjalanan, motor korban dipapas oleh dua orang tak dikenal. Kedua pelaku menghadang motor korban, mendekap lehernya, dan menyeretnya masuk ke dalam hutan, tambahnya.

Setelah mendapatkan uang sebesar Rp. 35.000 dari kantong korban, pelaku juga mengambil sepeda motor korban sebelum melarikan diri ke arah Desa Alai. Korban segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Lembak.

Keberhasilan dalam mengamankan satu dari dua pelaku pencurian kekerasan. Pelaku Didi Maryadi akan diproses sesuai hukum dengan Pasal 365 KUHP yang berpotensi memberikan hukuman di atas 5 tahun penjara. Kepada masyarakat, Kapolsek menghimbau agar tetap waspada dan melaporkan setiap tindakan pidana yang dicurigai ke Polsek terdekat. Pelaku lain atas inisial I (35) masih dalam pengejaran, katanya. Tb

By PA

Related Post