Sel. Jul 16th, 2024

Pendaki Viral “Tolong” Teridentifikasi

10.30

Puncak Andalas, Sumbar – Pendaki yang Viral Minta Tolong yang menjadi korban waktu Gunung Merapi erupsi, Yasirli Amri telah teridenfikasi.

Tim DVI Polda Sumbar mengumumkan hal tersebut setelah mengidentifikasi jasad 22 orang pendaki yang menjadi korban Gunung Marapi meletus pada 3 Desember 2023. Yasirli Amri merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP).

“Betul. Anak kami, mahasiswa kami atas nama Yasirli Amri sudah terindentifikasi oleh tim DVI tadi malam,” kata Surfa Yondri, direktur PNP kepada detikSumut, Rabu (6/12/2023).

Yondri mengatakan jenazah Sherly, panggilan akrab Yasirli Amri, sudah diambil keluarga sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam.

“Kami bersama-sama mendampingi pihak keluarga membawa pulang jenazah dari rumah sakit,” katanya.

“Hari ini sudah dimakamkan di kampung halamannya di Batusangkar,” Yondri menambahkan.

Sementara itu perwakilan kampus mengetahui Sherly menjadi korban dari video yang dibuat oleh korban. Dalam video itu terlihat tubuh Sherly dipenuhi abu vulkanik. Gadis 20 tahun itu berusaha bicara tapi tidak terdengar jelas.

Semasa hidup, Sherly dikenal sebagai mahasiswi yang aktif. Mahasiswi angkatan 2022 itu merupakan Duta Kampus Politeknik Negeri Padang.

“Ia adalah salah satu mahasiswi terbaik kami. Aktif di berbagai kegiatan kemahasiswaan,” kata Yondri. dt

By PA

Related Post