Sab. Jun 22nd, 2024

DLH Padang Terima 6 Kontainer

By PA Jan11,2024
11
Puncak Andalas, Padang – Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kota Padang menerima 6 kontainer bantuan dari PT Pertamina Persero, yang rencananya akan ditempatkan di Bungus Teluk Kabung.
Penerimaan kontainer itu ditandai dengan tanda tangan berita acara oleh Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar dan Integrated Terminal Manager Teluk Kabung PT Pertamina Persero Dwi Haryono di Balai Baru, Kecamatan Kuranji Padang, Selasa, 9 Januari 2024.
Ekos Albar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT Pertamina dalam penanggulangan sampah. Kota Padang saat ini sebutnya sudah memiliki 198 unit kontainer sampah yang tersebar di 148 lokasi.
“Hingga hari ini hari ini kita masih kekurangan 126 unit kontainer. Ini mengingat kondisi TPA kita dengan lahan seluas 18 hektar sudah hampir 95 persen ditutupi sampah,” ujarnya.
Padang dalam penanggulangan sampah sudah punya rencana untuk penerapan teknologi Refuse Derived Fuel (RDF) yang bisa menyedot 200 ton sampah per hari. Sementara, produksi sampah di Kota Padang mencapai 640 ton per hari.
Integrated Terminal Manager Teluk Kabung PT Pertamina Persero Dwi Haryono menyebutkan penyerahan 6 kontainer ini sejalan dengan program pihaknya yaitu Program Tanggung Jawab sosial (TJSL).
“6 unit ini mungkin belum bisa memenuhi kebutuhan kekurangan kontainer di Padang. Namun kita berharap unit ini bisa bermanfaat agar penampungan sampah tidak lagi meluber kemana-mana,” tukasnya.
Hadir dan ikut mendampingi acara serah terima kontainer itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemko Padang Edi Hasymi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Fadelan FM, beserta jajaran DLH Kota Padang. DA

By PA

Related Post