Sab. Jun 22nd, 2024

Wako Pdg. Panjang Resmikan TK

By PA Jan11,2024 #Wako Pdg Panjang
8
Puncak Andalas, Padang Panjang – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, resmikan gedung baru Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 14, di Jalan Mr. Assaat No 2 RT 12 Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Padang Panjang, Rabu, 10 Januari 2024.
Hadir dalam peresmiam Forkopimda, Kapolres AKBP Donny Bramanto, S.I.K resmikan,  Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Jerniaty, M.H dan pejabat terkait lainnya.
Wako  mengapresiasi terwujudnya pembangunan gedung baru itu. Di antaranya berkat kegigihan Kapolres Donny Bramanto dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) 14, Amalia Donny.
Usulan anggaran pembangunan dengan Pemko, mampu membawa Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp400 juta, dan hibah Pemko Rp200 juta. Gedung TK tersebut kini memiliki tiga ruang kelas, ruang baca, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), pustaka, kantor, ruang guru, musala, toliet dan ruang bermain anak.
“Apriasi kepada Pak Kapolres yang telah meninggalkan prestasi untuk pendidikan di Padang Panjang. Ini menjadi kenangan yang bernilai ibadah. Ada legacy yang ditinggalkan,” seraya mendoakan agar selalu sukses kepada Kapolres yang bakal mengakhiri masa tugasnya di Kota Serambi Mekkah ini.
Kehadiran gedung baru TK ini, sebut Sonny, membawa semangat baru, sekaligus sebagai bentuk komitmen Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan. Dikatakannya, TK ini berdiri sejak 1968 serta merupakan warisan yang mesti dijaga, mewujudkan pendidikan karakter sejak usia dini.
Sementara itu, Donny Bramanto menyampaikan rasa syukur atas berdirinya bangunan TK yang telah direnovasi itu.
“Alhamudlillah saya penerus dari Kapolres sebelumnya. Harapannya TK ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, TK Kemala Bhayangkari sekolah berbasis kebhayangkaraan. Semoga dapat memberikan kontribusi pendidikan anak usia dini di Padang Panjang,” ujarnya.
Ketua Yayasan YKB 14 Amalia Donny mengatakan, TK Kemala Bhayangkari saat ini memilki 57 murid. Dia mengajak warga Padang Panjang yang memiliki anak usia dini bisa mengikutkan anaknya bersekolah di sini.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian pembangunan sekolah ini,” tuturnya. harris

By PA

Related Post