Sab. Jun 22nd, 2024

Fakta Terkini Ledakan Di Medan

By PA Jan16,2024
11

Puncak Andalas, Jakarta – ledakan terjadi di bekas Rumah Makan Famili di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara. Imbasnya, gelandangan yang ada di lokasi kejadian terluka hingga dilarikan ke rumah sakit.

 

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 15 Januari 2024. Warga sekitar pun dibikin heboh oleh ledakan di rumah makan yang sudah lama tutup itu.

Berikut sejumlah fakta terkini dilansir detikSumut, Selasa (16/1/2024).

  1. Berawal dari Pipa Gas Bocor
    Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan sementara ledakan berawal dari kebocoran gas PGN.

“Ledakan itu berawal dari kebocoran gas PGN. Ada gelandangan mungkin mendekati tempat itu dan menghidupkan mancis. Meledaklah,” kata Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih, Senin (15/1/2024).

  1. Gelandangan Alami Luka Bakar
    Selvi menambahkan ledakan itu mengakibatkan seorang tunawisma atau gelandangan itu mengalami luka bakar. Korban telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Gelandangan (diduga) itu yang mengalami luka bakar. Kini, dia dirawat di RSUD Pirngadi. Tapi ini masih diselidiki lebih lanjut terkait peristiwa ini. Nanti akan disampaikan lengkapnya,” sebutnya.

  1. Lokasi Hancur Akibat Ledakan
    Pantauan detikSumut di lokasi, pukul 09.34 WIB, kondisi Rumah Makan Famili itu dalam keadaan hancur. Sejumlah material bangunan tampak rubuh.

Ledakan itu pun membuat sejumlah bangunan di sekitar mengalami kerusakan. Seperti, Rumah Makan Ayam Penyet Jakarta yang berada di sebelah bangunan Rumah Makan Famili.

  1. Warga Dengar Suara Pipa Gas Bocor
    Kepala Store Ayam Penyet Jakarta (APJ) Cabang menyebut, sebelum terjadi ledakan, pihaknya mendengar suara kebocoran gas.

“Itu kejadiannya sekitar pukul 02.05 WIB. Awalnya kami mendengarkan bunyi kebocoran gas,” kata Fadil. APJ sendiri berada persis di sebelah RM Famili yang meledak.

  1. Polisi Periksa 3 Saksi
    Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Marbun mendatangi lokasi rumah makan yang meledak akibat kebocoran gas. Dia mengatakan kasus ini sudah ditangani dan tiga saksi telah dimintai keterangan.

“Laporan dari Polsek tadi ada 3 saksi yang diperiksa,” katanya. dt

By PA

Related Post