Sel. Jul 16th, 2024

Emak Emak Marah, Usir Caleg

9
Emak Emak Marah

Puncak Andalas, Jakarta – Emak emak di  Gorontalo heboh di media sosial, gara gara marah hingga mengusir rombongan caleg DPRD Gorontalo yang hendak melakukan kampanye. Emak-emak itu meminta rombongan caleg itu pergi.

“Iya benar, terlihat jelas itu di video itu ada ibu itu yang marah-marah. Kami dihadang,” kata caleg DPRD Provinsi Gorontalo Ekwan Ahmad dilansir detikSulsel, Kamis (1/2/2024).

Peristiwa itu terjadi di Pertigaan Jembatan Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo pada Selasa (29/1). Ekwan mengatakan awalnya rombongannya menggunakan mobil menuju Kelurahan Tanjung Kramat untuk berkampanye, di situlah penghadangan terjadi.

“Itu ibu-ibu tetap ngotot katanya tidak boleh (kampanye), tidak boleh lewat sini, tidak boleh, pulang-pulang, kami dihujat dimaki, saya minta maaf kepada warga. Saya sudah minta maaf,” kata Ekwan.

Akhirnya, caleg Partai Hanura itu melaporkan kejadian ini ke Bawaslu. Dia mengatakan penghadangan itu bentuk dari pelanggaran hukum.

“Kemarin kami sudah melapor ke Bawaslu. Bawaslu juga sudah ambil laporan kami. Dilaporkan atas tindakannya itu karena melanggar hukum kan menghalangi saat kampanye,” ucapnya. dt

By PA

Related Post