Jum. Apr 12th, 2024

Pensiun, Bukan Berarti Tidak Berkarya

By nrlvi Feb 19, 2024
15

Puncak Andalas, Sijunjung – Pensiun bukan berarti masa berakhirnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap produktif dan berkarya. Oleh sebab itu, silaturahmi merupakan budaya yang harus tetap dipertahankan.

Hal itu disampaikan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir saat silaturahmi bersama Pensiunan yang tergabung dalam Purna Bhakti Lansek Manih di Rumah Dinas Bupati setempat, Senin, 19 Februari 2024

Kegiatan Reuni Purna Bhakti Lansek Manih itu bertemakan “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-75 Kita Pererat Silaturahmi”

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa bertemu dengan para pensiunan pejabat Pemkab Sijunjung. Mudah-mudahan pertemuan ini tidak sekadar melepas rindu, tetapi wujud atas apa yang kita yakini sebagai budaya baik dan harus terus dipertahankan. Baik dalam keseharian, dalam kedinasan maupun yang sifatnya pribadi,” Bupati Benny.

Budaya baik itu, sebut Benny, adalah bagaimana menghargai jasa para senior, orang-orang yang pernah berjasa bagi Pemkab Sijunjung, menghargai ilmu dan pengetahuan serta pengalaman.

Ia berharap pengalaman para senior bisa disambungkan kepada kami yang masih bertugas untuk pelaksanaan tugas-tugas di pemerintahan.

“Diharapkan kepada para pensiunan senior agar tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab Sijunjung, dukung dan doakan kami dalam memimpin Kabupaten Sijunjung, komunikasi jangan sampai terputus, beri kami masukan dan kritikan demi pembangunan daerah yang kita cintai ini,” ungkap Bupati muda itu.

“Ini adalah wujud dari apa yang kita sepakati sebagai bagian dari budaya menghargai senior, jasa orang lain, ilmu pengetahuan, dan harus menjadi orang-orang yang terbuka terhadap kritik, terbuka terhadap pandangan saran dan lainnya. Karena budaya baik ini tetap harus dikembangkan,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pensiunan, Syamsu Rizal mengucapkam terima kasih kepada Pemkab Sijunjung yang telah memfasilitasi reunian purna bhakti lansek manih.

“Terima kasih pak bupati yang telah mendukung kegiatan para pensiunan ini,” ucapnya.

Dikatakan Syamsurizal, para mantan pejabat di Pemkab Sijunjung adalah orang-orang andalan yang tidak saja mampu menjalankan tugasnya ketika aktif.

Tetapi setelah pensiun juga masih mampu memberi kontribusi bagi kemajuan Pemkab Sijunjung.

Ia mengakui, di bawah kepemimpinan Bupati Benny- Wabup Radi sudah banyak kemajuan yang luar biasa.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mudah-mudahan kedepannya sijunjung semakin maju,” tukasnya.

Hadir kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, Kepala OPD, Direktur PDAM, Kepala Bank Nagari.

Kemudian, turut hadir Mantan Bupati Sijunjung Periode 2010-2020, Drs. H. Yuswir Arifin, MM beserta istri, serta Pejabat Sijunjung. Hum

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *