Rab. Apr 24th, 2024

PKB Antara Dua Pilihan

By nrlvi Feb 19, 2024 #PKB
10.30

Puncak Andalas, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan apakah akan bergabung atau menjadi oposisi jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diumumkan menang.

PKB masih menunggu penghitungan suara hasil Pilpres 2024.

“Tadi yang saya sampaikan, kita lihat dulu hasil pemilu ini kalau terkait rekam jejak bagaimana selama ini ada di pemerintahan, itu akan ditentukan bukan oleh sendiri- sendiri, tapi melalui rapat yang resmi struktur di PKB termasuk di Timnas AMIN ada pembicaraan,” kata Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Februari 2024.

Cucun menyebut hingga saat ini belum ada kesimpulan dari partai terkait posisi PKB e depan. Ia mengatakan komunikasi dengan kubu lain juga belum terlaksana.

“Tidak berbicara masalah PKB ada kesiapan atau melakukan suatu sikap koalisi atau oposisi belum ada sampai sekarang,” ujar Cucun.

“Belum ada sampai sekarang (komunikasi). Peta semacam itu tidak akan berbanding lurus dengan langkah-langkah karena setiap partai punya integrity-nya ya, setiap partai punya sikap yang pasti akan diambil dan itu pasti,” sambungnya.

Cucun juga menjawab rencana Gibran untuk sowan ke kubu 01 dan 03. Cucun mengapresiasi hal itu, tetapi hingga saat ini belum ada sinyal pihaknya untuk bertemu dengan cawapres 02 tersebut.

“Kalau misalkan upaya-upaya semacam untuk melakukan bagaimana komunikasi politik itu para elit politik ya sah-sah saja dilakukan. Ya, kita apresiasi dan itu sebagai suatu wujud bagaimana membangun negara ini seperti dilakukan oleh elite-elite politik sudah terbiasa di Jakarta ini kan bagaimana membangun komunikasi,” kata Cucun.

“Terkait sikapnya ini belum ada sampai sekarang. Tidak ada mengenai bagaimana kita akan berkoalisi atau misalkan beroposisi. Tadi dilihat 5 partai besar itu dilihat ada oposisi itu, sampai sekarang kita tidak ada pembicaraan terkait itu,” katanya.

PKB Ungkap Kondisi Internal Usai Quick Count

Cucun juga menjelaskan kondisi di internal partai usai beberapa lembaga survei menempatkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di posisi teratas. PKB sendiri masih menunggu hasil dari KPU.

“Di internal PKB kita sudah lakukan rapat koordinasi tidak ada hal-hal yang menjadi hal yang luar biasa, tetap saja menjalankan bagaimana setiap saat mengevaluasi pemenangan,” kata Cucun.

PKB Klaim Ada Kenaikan Suara Partai, Yakin Raih 81 Kursi di DPR
Cucun menyebut pihaknya tengah mengumpulkan hasil pemungutan suara dari para saksi di TPS. Para saksi, kata dia, masih melakukan pemantauan terkait penghitungan suara.

“Kemudian juga kondisi struktur kita bahkan laporan-laporan saksi-saksi di TPS semua dilakukan, tidak ada yang beda, ya tetap saja seperti biasa,” katanya.

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *