Jum. Apr 12th, 2024

Bupati Tanah datar Serahkan Bantuan

By nrlvi Feb 20, 2024
11
Puncak Andalas, Tanah Datar – Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jorong Koto Laweh Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, Senin, 19 Februari 2024.
“Atas nama pemerintah daerah, Saya menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa Husni Rafia. Semoga ujian ini dihadapi dengan sabar dan ikhlas untuk lebih meningkatkan keimanan kita kepada masyarakat,” sampainya.
Dikatakan Bupati, bantuan yang diberikan melalui Baznas sebesar Rp7,5 juta merupakan zakat dan infak masyarakat serta ASN di Tanah Datar yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi korban kebakaran.
“Bantuan dari Baznas ini merupakan bantuan awal yang diberikan Pemerintah Daerah, karena Rafi berusaha di bengkel, Pemerintah juga memiliki program pelatihan montir, jika ada tim atau pegawainya yang mau meningkatkan keahliannya, program itu bisa dimanfaatkan. Kemudian kepada para ASN dan masyarakat yang berzakat melalui Baznas mari kita doakan murah rezki dan dibalasi pahala oleh Allah SWT,” kata Eka Putra.
Sebelumnya Wali Nagari Tanjung Alam Kadiman Dt. Simarajo Nan Kayo menyampaikan, kejadian musibah kebakaran pada 26 Januari 2024 silam, yang menghangusnkan bengkel An. Husni Rafia.
“Musibah kebakaran ini menghanguskan 39 unit motor, mesin sinso, mesin heller dan juga mesin pemotong rumput. Namun, tidak ada korban jiwa karena beruntung Rafi yang ada dalam bengkel saat kejadian bisa selamat meski api sudah cukup besar hanguskan bengkelnya,” terang Kadiman.
Ditambahkan Kadiman, ia mewakili korban dan masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Bupati bersama Baznas Tanah Datar.
“Selepas musibah, masyarakat secara swadaya membangun kembali sebuah bangunan yang menjadi bengkel untuk Rafi kembali bekerja dan bahkan juga menyumbangkan isi bengkel itu. Dan Alhamdulillah hari ini pak Bupati bersama Baznas Tanah Datar membantu anak kemenakan kami, terima kasih pak,” tukasnya.
Sementara itu Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan Bupati Tanah Datar.
“Selepas memperoleh informasi tentang musibah ini, pak Bupati segera menugaskan Saya bersama tim untuk menyurvei kejadian ini, sehingga bisa dinilai layak untuk memperoleh bantuan dari Baznas Tanah Datar, dan Alhamdulillah bisa kita realisasikan hari ini,” sampainya.
Diungkapkan Yasmansyah, bantuan yang diserahkan merupakan zakat dari ASN dan masyarakat Tanah Datar.
“Perhatian pak Bupati terhadap Baznas Tanah Datar sangat besar, beliau selalu menghimbau dan mengajak ASN serta masyarakat menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar, sehingga dana zakat tersebut bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan, tidak hanya untuk korban musibah bencana, namun juga ada untuk bantuan beasiswa dan program lainnya. Dan khusus bagi Rafi, silahkan ajukan proposal untuk pengajuan bantuan modal usaha yang nanti akan kita coba teruskan ke Baznas Provinsi Sumbar,” pungkasnya.
Turut hadir Camat Tanjung Baru Riky Afrizaldi, Forkopimca Tanjung Baru, Wali Jorong se Nagari Tanjung Alam, perwakilan Puskesmas dan undangan lainnya. Pro

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *