Sel. Jul 16th, 2024

Porwanas, Sepak Bola Di Coret

14

Puncak Andalas, Sumbar – Ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Agustus 2024, cabang Olahraga (cabor) sepak bola tidak lagi menjadi olahraga yang dipertandingkan.

Tidak dipertandingkannya cabor sepak bola tersebut, diputuskan dalam Rakernas SIWO PWI pada 17-18 Februari 2024, di Candi Bentar Putri Duyung Ancol Jakarta. Selain cabor dalam rakernas SIWO PWI, juga dibahas jumlah atlet Porwanas yang akan diikuti oleh sejumlah wartawan.

Dalam Porwanas di Kalsel, cabor yang akan dipertandingkan mengalami perubahan, yakni cabor atletik selain nomor 3.000 meter untuk usia 40 tahun ke atas, dan 5.000 meter usia 27-39 tahun, ada penambahan nomor estafet 100×4 untuk 2 putra dan 2 putri dengan total usia 125 tahun.

Cabor lainnya yang akan dipertandingkan dalam Porwanas tidak mengalami perubahan diantaranya, biliar, bulutangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport (Mobile Legend, PUBG dan PS), dan futsal (27-40 tahun dan 41 tahun ke atas).

Tambahan cabor baru yakni, domino dan olahraga tradisional balogo. Selanjutnya, juga diperlombakan karya jurnalistik, yaitu karya tulis, fotografi, reportase TV, dan reportase radio.

” Porwanas Kalsel ini juga ada pertandingan tenis meja, dan karaoke untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia, ” tambah Ketua SIWO Pusat Agus Susanto.

Kuota Peserta
Dalam Rakernas tersebut, Ketua SIWO Provinsi Kalsel, Irwansyah menjelaskan, untuk Porwanas Agustus 2024, pihaknya selaku tuan rumah telah menetapkan kuota peserta minimal 88 orang untuk satu kontingen atau provinsi. Dengan rincian biaya Rp150 ribu/orang atau atlet selama satu hari, dan Rp1 juta/orang untuk 7 hari.

Dikatakannya, biaya tersebut mencakup penginapan, makan dan transportasi dari penginapan ke venue pertandingan masing-masing Cabor.

“Sementara ini, bagi peserta 88 orang dengan Rp150 ribu/hari atau Rp1 juta untuk 7 hari. Kalsel mampu menampung 150 orang/kontingen. Bila ada perubahan, akan kami infokan segera,” kata Irwansyah. Hum

By PA

Related Post