Rab. Apr 24th, 2024

Korean V League, Red Sparks Dan Caltex

By nrlvi Feb 26, 2024 #Korean V League
9.30

Puncak Andalas, Jakarta – Putaran enam Korean V League ( Liga Voli Putri Korea Selatan 2032/2024 ),  Daejeon Red Sparks sukses menjegal Heungkuk Pink Spiders di laga perdana  di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Sabtu (24/02/2024) siang WIB.

Kemenangan ini merupakan kemenangan beruntun keempat Red Sparks. Hasil ini juga membuat mereka sukses memutus rangkaian empat kekalahan beruntun lawan Pink Spiders.

Red Sparks berusaha ngegas di awal set pertama dan mereka unggul 2-0 atas Pink Spiders. Tapi sang tamu kemudian bisa menyamain perolehan poin Megawati dkk menjadi 5-5.

Red Sparks akhirnya bisa membalikkan skor menjadi 16-15 berkat aksi Park Eun-jin. Mereka terus melebarkan keunggulan menjadi 20-16 setelah spike Kim Da-sol keluar dan spike Gia gagal dibendung lawan.

Smash keras Megawati yang tak terbandung membuat Red Sparks unggul 24-20 alias set point. Pink Spiders sempat mendekat dengan tambahan tiga angka tapi spike dari Lee So-young akhirnya menutup set pertama ini dengan skor 25-23. Mendebarkan!

Set Kedua

Aksi Megawati bersama Daejon Red Sparks di Korean V League (c) Daejeon Red Sparks OfficialSet kedua dibuka dengan sengit dan kedua tim sempat meraih skor imbang 2-2. Namun dua poin beruntun dari ratu voli Korea Selatan, Kim Yeon-koung membuat Megawati Hangestri dkk tertinggal 3-5 dari Pink Spiders.

Tapi error dari Yeon-koung yang membuat bola nyangkut di net malah membuat Pink Spiders berbalik tertinggal 8-7. Duel kemudian berlansung sengit dan skor sempat berimbang 14-14 sebelum spike tajam Gia membuat skor berubah jadi 15-14 untuk keunggulan Red Sparks.

Pink Spiders sempat berbalik unggul 15-17 tapi setelah smash keras Megawati gagal dibendung Reina, Red Sparks berbalik unggul 18-17. Aksi ini bahkan mendapatkan tepuk tangan dari sang pelatih, Ko Hee-jin.

Red Sparks kemudian unggul 23-20 setelah smash Megawati gagal dibendung Yeon-koung dengan sempurna dan keluar lapangan. Smash Meegawati kemudian sekali lagi gagal dibendung dan membuat timnya unggul 24-22 atas Pink Spiders.

Red Sparks akhirnya menutup set kedua ini dengan kemenangan 25-22. Sang tuan rumah mendapat poin tambahan setelah sebelumnya pemain Pink Spiders menyentuh net saat melakukan blok.

Set Ketiga

Megawati Hangestri Pertiwi saat berlaga dengan skuad Daejeon Red Sparks di Korean V-League 2023/2024. (c) Instagram/Daejeon Red Sparks

Pink Spiders berusaha untuk bangkit di set ketiga. Tapi mereka malah tertinggal 2-1 dan 4-3 di awal-awal set ketiga ini dari Megawati Hangestri dkk.

Red Sparks kemudian bisa unggul 6-5 dan 8-5 setelah smash keras Kim Yeon-koung keluar lapangan. Pink Spiders kemudian berusaha melakukan time out tapi setelah laga dimulai lagi, Megawati justru mendapat dua poin beruntun dan membuat timnya unggul 12-7.

Sempat terjadi rally cukup panjang tapi berakhir dengan spike Reina yang keluar lapangan dan membuat Red Sparks unggul 13-10. Blok sukses Megawati dan smash Gia membuat Pink Spiders tertinggal 15-11.

Duel kemudian berlangsung dengan seru karena kedua tim saling mencetak poin dan bertahan dengan solid pula. Namun Red Sparks akhirnya unggul 21-17 setelah spike Gia tak terbendung lawan.

Duel jadi menegangkan karena Pink Spiders sempat mendekati perolehan poin Red Sparks 23-22, 24-23, dan akhirnya menyamakan skor 24-24. Sayangnya dua spike gagal dari Gia dan So-young membuat sang tamu menutup set ketiga ini dengan skor 25-27. Super menegangkan!

IBK Altos vs Gs Caltex

Adapun, pertandingan kedua tim tersebut berlangsung di Jangchung Gymnasium di Seoul, Minggu, 25 Februari 2024.

Klasemen Liga Voli Korea mengalami perubahan usai GS Caltex menang atas IBK Altos, Minggu (25/2).

Gs Caltex

Dalam laga kandangnya tersebut Gs Caltex berhasil mendapat 3 poin kemenangan yang memperkokoh posisi mereka diurutan keempat klasemen Liga Voli Korea Selatan 2023-2024.

Tak hanya itu, lewat kemenangan laga ini, membuka jalan Gs Caltex untuk kembali mengejar posisi ketiga  di tingkat klasemen.

Pasalnya, posisi tersebut kini dihuni oleh Tim Megawati Hangestri, Red Sparks yang semakin gacor dalam persaingannya di sisa pertandingan Liga Voli Korea musim ini.

Sementara Gs Caltex berhasil mengoleksi 48 poin dari 31 pertandingan yang dilakoni sepanjang liga.

Dengan selisih 5 poin dari tim Megawati Hangetsri, membukan jalan bagi Gs Caltex kembali merebut peringkat ke-3 klasemen.

Disisi lain, IBK Altos yang merupakan lawan GS Caltex pada laga perdana putaran keenam ini gagal menambah poin kemenanhan.

Dengan begitu, harapan untuk menggeser Gs Caltex yang berada di  urutas ke-4 harus pupus begitu saja.

Situasi tersebut membuat IBK altos masih kokoh di peringkat kelima klasemen.

Klasemen Liga Voli Korea hingga Minggu (25/2):
1. Hillstate 69 Poin
2. Pink Spiders 67
3. Red Sparks 53
4. GS Caltex 48
5. IBK 44
6. Hi-Pass 33
7. AI Peppers 10

CNN

 

 

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *