Sel. Jul 16th, 2024

Polres Pasaman Amankan Pelaku Pencurian

8.30

Puncak Andalas, Sumbar – Polres Pasaman, Polda Sumbar amankan tiga orang tersangka lencurian Handphone.

Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro Sik, MIK Dalam keterangannya menyampaikan pengungkapan kasus ini berawal dari laporan Agus setiawan (35), warga jalan Tirtonadi jorong V Tikalak tanjung beringin Lubuk Sikaping yang menjadi korban tindak pidana pencurian pada Selasa 05 februari 2024 di rumahnya yang berada di jorong tikalak.

Kejadian diketahui oleh Pelapor setelah mendapatkan laporan dari karyawan toko Nama AGAM AVICCENA bahwa took sudah kemalingan, lalu Pelapor bersam apenjaga took memeriksa keadaan took dan diketahui uang tunai sejumlah Rp.3.000.000,- ( tiga juta rupiah ) yang semula disimpan di dalam laci took sudah hilang dan 11 (sebelas) unit Handphone berbagai merek jua sudah hilang dengan rincian 3 (tiga) unit HP merek Iphone, 4 (empat)unit HP merek Samsung, 1(satu) unit HP merek Xiaomi,1 (satu) unit HP merek Vivo, 1 (satu) unit HP merek itel dan 1 9satu) unit HP merek Infinix dengan total kerugian ditaksir Rp.17.000.000,- ( tujuh belas juta rupiah).

Akibat kejadian tersebut Pelapor merasa dirugikan dan melaporkan kehjadian ke SPKT Polres Pasaman untuk diproses dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro Sik, MIK langsung meerintahkan anggota Sat reskrim polres pasaman untuk melakukan Pengungkapan Kasus pencurian Hand Phone tersebut berawal dari informasi yang diperoleh oleh petugas Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pasaman dari masyarakat dan atas informasi dasar tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku Kepada tersangka yang telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dikenakan pasal 363 KUHP, saat ini ketiga pelaku dan barang bukti diamankan di Rutan Mapolres Pasaman guna penyidikan lebih lanjut sesuai undang undang yang berlaku.

Selanjutnya Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro Sik, MIK mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang telah berkenan memberikan informasi tentang Pengungkapan kasus pencurian Hand Phone kepada petugas Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pasaman sehingga kasus ini bisa terungkap .” Tutup AKBP Yudho Huntoro, SIK, MIK. Tb

By PA

Related Post