Sel. Jul 16th, 2024

Wako Pdg.Panjang Hadiri Milad SMPN.1

8
Puncak Andalas, Padang Panjang – Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, hadiri hari Jadi (Milad) dan meresmikan Mushalla Babaussalam Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) I Padang Panjang ke-96, Senin, 26 Februari 2024.
Hadir pada acara yang disemarakkan dengan berbagai penampilan seni oleh siswa ini, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemko dan undangan lainnya.
Sonny menyampaikan selamat atas Milad SMP N 1 ke-96. Sekolah yang sudah hampir memasuki usia satu abad ini telah melahirkan banyak generasi bangsa yang hadir sebagai tokoh di daerah maupun nasional. Disisi lain, SMP N 1 terdaftar sebagai salah satu situs cagar budaya di Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat sejak 2007.
Dikatakannya, peringatan ulang tahun merupakan momen refleksi diri dalam konteks melakukan evaluasi dan koreksi terhadap progres serta capaian dalam memenuhi target yang sudah ditetapkan.
Sonny mengapresiasi SMP N 1 yang tercatat giat dalam berinovasi, baik dalam hal tata kelola maupun peningkatan kualitas proses pembelajaran. Salah satu inovasi yang membanggakan adalah penerapan assessment siswa berbasis Android dengan memanfaatkan 200 unit tablet inventaris sekolah.
Prestasi terbaru, SMP N 1 menjadi utusan Penilaian Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk Tingkat SLTP.
Adapun pembangunan Musala Babussalam yang telah selesai, Sonny mengimbau supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh warga sekolah.
“Hidupkan program-program keagamaan di sekolah ini, untuk menciptakan generasi muda kita yang religius, berbudi pekerti yang luhur dan Islami sebagai bekal mereka menyongsong masa depan,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala SMP N 1, Ermita, S.Pd mengatakan, seyogyanya milad ke-96 dan peresmian Musala Babussalam dilaksanakan pada 28 Januari. Namun karena kondisi cuaca yang kurang baik akibat erupsi Gunung Merapi, acara tertunda, dan baru terlaksana hari ini.
Ermita menyampaikan rasa syukur atas prestasi SMPN 1. Namun pihaknya tak mau berpuas diri guna meningkatkan kualitas sekolah, menciptakan suasana yang nyaman di sekolah, meningkatkan kualitas belajar mengajar sehingga tercapai target pembelajaran untuk melahirkan lulusan yang berkualitas. harris

By PA

Related Post