Jum. Apr 12th, 2024

Presiden Jokowi Beri HOR Ke Prabowo

By nrlvi Feb 28, 2024 #Presiden
14

Puncak Andalas, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) ke Menhan Prabowo Subianto.

Jokowi mengatakan pemeberian HOR kepada Prabowo tdak karena politik.

“Ya kalau transaksi politik kita berikan aja sebelum pemilu hahaha. Ini kan setelah pemilu jadi supaya tidak ada anggapan-anggapan itu,” kata Jokowi kepada wartawan, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 28 Februari 2024.

Jokowi lantas menjawab adanya pro kontra atas penyematan pangkat istimewa ke Prabowo. Jokowi menekankan pemberian pangkat tersebut hal yang wajar.

“Ini kan juga bukan hanya sekarang ya. dulu diberikan kepada Bapak SBY, surah pernah diberikan kepada Bapak Luhut Binsar Pandjaitan. Sesuatu yang surah biasa di TNI maupun di Polri,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menjelaskan alasan pemberian pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) ke Menhan Prabowo Subianto. Jokowi mengatakan pemberian pangkat itu didasati atas jasa-jasa Prabowo di bidang pertahanan.

“Ya ini supaya kita tau semuanya, bahwa tahun 2022 Bapak Prabowo Subianto, ini sudah menerima anugerah yang namanya bintang Yuda Dharma Utama atas jasa-jasanya di bidang pertahanan, sehingga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan tni dan kemajuan negara,” kata Jokowi kepada wartawan, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2028).

Jokowi mengatakan pemberian anugerah itu juga telah melalui verifikasi dewan gelar tanda jasa. Dan juga diusulkan oleh Panglima TNI.

“Dan pemberian anugerah tersebut ini telah melalui verifikasi dewan gelar tanda jasa dan tanda kehormata dan indikasi dari penganugerahan bintang tersebut sesuai dengan UU No 20 tahun 2009,” ujarnya. dt

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *