Jum. Apr 12th, 2024

Rekonstruksi Kematian Anak Tamara

By nrlvi Feb 28, 2024
15.30

Puncak Andalas, Jakarta – Rekonstruksi kasus kematian Dante (6), anak Tamara Tyasmara dimulai Polisi dengan  adegan  saat ditenggelamkan oleh tersangka Yudha Arfandi di kolam renang. Dalam rekonstruksi ini, Yudha memperagakan adegan detik demi detik saat menenggelamkan Dante.

Diketahui dari hasil rekaman CCTV di kolam renang Duren Sawit, Jakarta Timur, tersanka Yudha Arfandi menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali. Aksi itu dia lakukan dengan durasi waktu yang berbeda-beda, dan paling lama 54 detik.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (28/2/2024), adegan dimulai ketika tersangka Yudha bersama anaknya, M (6), dan Dante berenang bersama. Dalam reka ulang diperagakan adegan di mana Yudha menoleh-noleh ke arah CCTV sebelum menenggelamkan Dante.

“Adegan 31b Tersangka Yudha Arfandi menenggelamkan korban anak Dante selama 14 detik,” ujar polisi membacakan adegan rekonstruksi.

Setelah 14 detik, kepala Dante muncul ke permukaan. Selanjutnya, Yudha kembali menoleh-noleh ke arah kanan dan kirinya lalu menarik pinggang Dante.

“Adegan 32c tersangka Yudha Arfandi menarik pinggang korban lalu menenggelamkan selama 24 detik,” imbuhnya.

Setelah 24 detik, Dante muncul ke permukaan. Adegan selanjutnya, tersangka Yudha dan anaknya keluar dari kolam renang.

“Adegan 33a tersangka Yudha Arfandi bersama M naik, korban ditinggal di kolam renang,” tuturnya.

Setelah itu, Yudha memperagakan adegan kembali ke kolam renang. Rekonstruksi dilakukan berdasarkan rekaman CCTV di mana Yudha Arfandi menengok ke atas, kanan dan kiri hingga kemudian menarik Dante kembali.

“Adegan 34c tersangka Yudha Arfandi menarik pinggang korban ke dalam kolam selama 4 detik. Kemudian adegan 34d kepala Adante muncul ke permukaan,” katanya.

Reka ulang penenggelaman ini dilakukan hingga adegan ke 40 dengan durasi waktu yang berbeda-beda. dt

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *