Sel. Jul 16th, 2024

Sekda Pariaman Buka MTQ

15
Puncak Andalas, Pariaman – Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad buka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar mejelis taklim se Kecamatan Pariaman Utara, Mesjid Al Hidayah, Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Rabu, 28 Februari 2024.
MTQ dihadiri oleh  Camat Pariaman Utara, Adi Nugraha dan perwakilan Kemenag Kota Pariaman.
Yota Balad mengatakan, MTQ untuk generasi muda sudah banyak dilaksanakan, MTQ kali ini dilaksanakan untuk ibu-ibu bahkan ada yang sudah lansia sehingga kita ikut menyemarakkan Alquran pada masyarakat terutama ibu-ibu.
Sementara Ketua panitia pelaksana MTQ, Delfiadi mengatakan bahwa lomba ini di ikuti oleh anggota majelis taklim se Kecamatan Pariaman Utara. MTQ akan melombakan tartil dan tilawah.
Ia juga berharap kepada Pemerintah Kota Pariaman bisa juga menganggarkan bantuan dana operasional dan kegiatan untuk mejelis taklim di desa-desa di Kota Pariaman.
“Sekarang guru mengaji, dubalang, dan petugas lainnya sudah ada anggarannya di desa masing-masing, sedangkan mejelis taklim belum ada, alangkah baiknya juga dianggarkan pada dana desa karena majelis taklim ikut menegakkan agama Islam ditengah-tengah masyarakat”, ujarnya.
Kepala Desa Tanjung Sabar, Syamsurizal mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan lomba ini dan Bulan Ramadan juga akan dilaksanakan lomba tahfiz quran se Kecamatan Pariaman Utara.
Ia juga berharap melalui kegiatan keagamaan ini mampu mengantisipasi dan mengurangi perbuatan buruk di desanya. Hum

By PA

Related Post