Rab. Apr 24th, 2024

Pariaman salurkan Bantuan Bapanas

By nrlvi Feb 29, 2024 #Pariaman
10
Puncak Andalas, Pariaman – Pemerintah Kota Pariaman bersama PT Pos Indonesia menyalurkan beras bantuan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk 5.686 keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah tersebut guna mengatasi lonjakan harga beras.
Bantuan pangan ini berasal dari pemerintah pusat melalui program Bapanas (Badan Pangan Nasional) RI, yang disalurkan melalui Perum Bulog melalui PT Pos Indonesia, dimana pada hari ini untuk Kecamatan Pariaman Selatan, yang berjumlah 1.225 KPM.
“Pemerintah sengaja menyalurkan bantuan beras ini untuk masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu agar masyarakat tidak kekurangan pasokan pangan ,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia saat menyalurkan bantuan di Balairung rumdis walikota, Rabu, 28 Februari 2024.
Mungkin gambar 7 orang, kerudung, mimbar dan teks yang menyatakan 'POS IND åBULOG PENYALURAN BANTUAN PANGAN CADANGAN EMERINTAH KOTA KOTAPARIAMAN TAHUN2024 HUN 2024'
Roberia menyebutkan, bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut bertujuan untuk mengatasi lonjakan harga beras di pasaran sehingga berdampak pada keluarga ekonomi miskin.
Ia berharap, semoga saja dengan adanya bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dan hal ini juga menunjukan perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya ,” tukasnya.
“Semua masyarakat kurang mampu harus mendapatkan bantuan secara merata, nanti kalau ada bantuan tambahan akan kita distribusikan lagi ,” katanya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kota Pariamanm, Anilta menyebutkan, setidaknya setiap KPM di Kota Pariaman yang terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial mendapatkan masing-masing 10 kilogram beras.
Penyaluran beras ini dilaksanakan selama empat hari, untuk jadwal hari ini Kecamatan Pariaman Selatan sebanyak 1.225 KPM. Sementara untuk Kecamatan Pariaman Tengah sebanyak 1.450 KPM, Kecamatan Pariaman Timur sebanyak 1.125 KPM, dan Kecamatan Pariaman Utara sebanyak 1.886 KPM. Erwin

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *