Sel. Jul 16th, 2024

Bupati Tanah Datar Launching CoE 2024

11
Puncak Andalas, Tanah Datar – Bupati Tanah Datar, Eka Putra Launching Calender of Event (CoE) 2024 Wisata, Pangeran Beach Hotel Padang, Jum’at, 9 Maret 2024.
Eka Putra mengungkapkan, launching menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kunjungan wiswatan ke Tanah Datar.
“CoE memberikan informasi kepastian jadwal pelaksanaan kegiatan dan event wisata, sehingga organisasi kepariwisataan, agen travel dan pihak lainnya mempromosikan kepariwisataan Tanah Datar,” ujarnya.
Dikatakan Bupati, CoE bisa memudahkan penggiat wisata untuk merencanakan kunjungan ke Tanah Datar.
“Tahun 2024 ini ada 70 event wisata dengan pelaksanaan selama 171 hari, jadi CoE memberikan kepastian jadwal untuk pelaksanaan kunjungan ke Tanah Datar,” sampainya.
Bupati juga mengungkapkan, pariwisata menjadi salah satu unggulan di Tanah Datar karena memberikan multiplier effect kepada masyarakat terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Salah satu agenda unggulan sektor pariwisata adalah pelaksanan Program Satu Nagari Satu Event. Alhamdulillah, setiap tahun pelaksanaannya meningkat dan memberikan dampak nyata terhadap perekonomian masyarakat,” kata Eka Putra.
Turut hadir tokoh-tokoh Sumbar, Forkopimda Tanah Datar, Pimpinan BUMN/BUMD Tanah Datar, kepala OPD, Ketua TP PKK, undangan Kabupaten dan Kota se Sumbar, Camat dan Wali Nagari se Tanah Datar, dan undangan lainnya. Hum

By PA

Related Post