Rab. Apr 24th, 2024

Wako Sawahlunto Bantu Korban Pessel

By nrlvi Mar 13, 2024 #Wako sawahlunto
13.1

Puncak Andalas, Sawahlunto – Penjabat Walikota Sawahlunto, Dr. H. Zefnihan, serahkan  bantuan korban banjir di Pesisir Selatan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska di halaman Kantor Bupati, Selasa, 12 Maret 2024.

Zefnihan didampingi sejumlah pejabat Pemko Sawahlunto, diantaranya, Sekda, Asisten dan Kepala BPBD dan sejumlah kepala OPD setempat.

“Kami atas nama Pemko Sawahlunto turut berdukacita atas musibah yang terjadi, semoga keluarga yang sanak saudaranya yang meninggal, tabah dan sabar” sebut Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Pesisir Selatan itu.

Bantuan yang disalurkan tersebut mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang.

“Semoga keadaan cepat pulih” sebutnya yang juga didampingi Ketua PKK Kota Sawahlunto, dr. Erly Widyanti, Sp.PA. M.Kes.

Sementara itu Sekda Pessel menyambut hangat bantuan dan donasi yang disalurkan oleh Pemko Sawahlunto dan bantuan itu pasti besar manfaatnya bagi warga korban banjir.

“Ribuan terimakasih kami haturkan kepada Pak Wako dan rombongan, telah datang menjenguk kami” sambut Sekda yang juga didampingi, Sahli, Asisten dan sejumlah Kepala OPD dan Camat.

Menurut Mawardi, musibah banjir ini menyebabkan kerusakan yang dahsyat, kerugian yang besar dan hilangnya 29 nyawa.

“Bencana ini hampir menyebakan 13 kecamatan terdampak, dan ribuan rumah terendam, ratusan rusak berat” ulasnya.

Namun, sekda menjelaskan Pemerintah Pesisir Selatan bersama Pemprov Sumatera Barat dan Pemerintah Pusat, sudah mengambil langkah-langkah konkrit.

“Sehingga dampaknya bisa segera diatasi, membuka isolasi akibat akses jalan yang terganggu, dan menyalurkan segera bahan pokok yang sangat dibutukan warga” ulasnya.

Pemko Sawahlunto menyerahkan beragam bantuan, beras, air mineral, mie instan, telur, biskuit, minyak makan, energen, disamping itu juga ada kain sarung, handuk, kain panjang, ember, gayung, selimut, sajadah dengan nominal Rp50.000.000.-. hum

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *