Jum. Apr 12th, 2024

Goro Tim Gabungan Bersih Puing Banjir

By nrlvi Mar 18, 2024 #Goro
12.30

Puncak Andalas, Pesisir Selatan – Gotong royong ( Goro) oleh Tim Gabungan TNI-Polri Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar dalam membersihkan puing-puing material bekas hantaman bencana banjir dan longsor yang melanda daerah tersebut beberapa waktu lalu.

Sebelum dilaksanakan gotong royong seluruh personil yang berdiri dari TNI Kodim 0311 Pessel, personil Polres Pessel serta Personil Brimob Polda Sumbar mengikuti apel gabungan di Kantor Camat Koto XI Tarusan, Sabtu (16/03).

Turut hadir Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf Sunardi beserta sejumlah Pejabat Utama Kodim setempat, Kapolres Pessel, AKBP. Nurhadiansyah, S.Ik beserta sejumlah Pejabat Utama Polres setempat.

” Hari ini kita agendakan kegiatan gotong royong gabungan untuk membersihkan puing-puing bekas banjir dan longsor yang saat ini banyak menumpuk dilokasi terdampak banjir di Kecamatan Koto XI Tarusan,” ungkap Kapolres didampingi Dandim 0311 Pesisir Selatan.

Kegiatan Gotong Royong gabungan TNI – Polri merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat guna membersihkan sampah yang menumpuk. Karena, jika tidak segera dibersihkan bakal menimbulkan bibit- bibit penyakit yang menimbulkan bencana baru bagi warga berupa penyakit.

” Kegiatan ini akan kita lakukan secara bertahap sampai dengan semuanya bersih. Semoga di bulan puasa ini kita juga bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda..Amin,” ucap Letkol Inf. Sunardi.

Tim dibagi beberapa bagian yang disebar untuk membersihkan puing-puing ke sejumlah titik daerah terdampak banjir dan longsor. Apalagi Kecamatan Koto XI Tarusan merupakan kecamatan yang terdampak banjir dan longsor yang parah.

” Seluruh personil yang sudah dibagi menjadi tiga tim menyebar ke daerah-daerah yang telah ditentukan untuk membersihkan puing-puing bekas banjir dan longsor,” imbuh Dandim.

Gotong royong gabungan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari Sabtu dan Minggu. Seluruh sampah dan puing-puing bekas banjir dan longsor dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Sago. Hm

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *