Jum. Apr 12th, 2024

Bappeda Kota Solok Adakan Musrenbang

By nrlvi Mar 22, 2024 #Bappeda
11
Puncak Andalas, Padang -Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang tahun 2025.
Musrenbang yang digelar di ZHM Premiere Hotel Padang ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kamis, 21 Maret 2024.
Hendri Septa mengatakan, 2025 merupakan tahun yang strategis, karena berakhirnya periodesasi RPJPD tahun 2005-2025, dan seluruh dokumen perencanaan harus disusun dalam waktu bersamaan. Maka semua pemerintah daerah harus menyusun kembali rencana pembangunan jangka panjang tahun 2025-2045.
“RKPD yang akan kita rumuskan ini merupakan penjabaran dari rencana pembangunan daerah (RPD) 2025-2026, sebagai pedoman untuk penyelenggaraan pemerintahan yang diarahkan untuk mewujudkan transformasi Kota Padang Menuju Kota Jasa Terkemuka Berbasis Pendidikan dan Pariwisata,” ucapnya.
Hendri Septa menambahkan, tema pembangunan tahun 2025 fokus pada peningkatan infrastruktur kota sebagai pusat destinasi berkelanjutan. Agar hal ini dapat tercapai ada beberapa prioritas pembangunan strategis yang harus dicapai pada 2025 mendatang.
“Diantaranya, peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing, peningkatan ekonomi kota, peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik. Oleh karena itu mari kita rapatkan barisan untuk bersama menyusun perencanaan pembangunan Kota Padang di tahun 2025,” pungkas Hendri Septa.
Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza menuturkan, tujuan Musrenbang RKPD ini antara lain untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, serta penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi. hum

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *