Jum. Apr 12th, 2024

Kapolda Sumbar Tinjau Dapur Lapangan

By nrlvi Mar 22, 2024 #Kapolda
12

Puncak Andalas, Pesisir Selatan – Dapur Lapangan dan Pos Kesehatan ditinjau Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH bersama Wakapolda, Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, di lokasi bencana di Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis, 21 Maret 2024.

Kegiatan Kapolda tersebut dalam rangka untuk melihat perkembangan pendistribusian makanan, kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang yang terjadi pada tanggal 7- 8 Maret 2024 lalu di Pesisir Selatan.

Untuk kendaraan dapur lapangan ini dimiliki oleh Satbrimob Polda Sumbar yang berlokasi di kantor Camat XI Koto Tarusan. Selain itu juga terdapat mobil Watertreatment Satbrimob dan Biro Logistik yang membantu penyaluran air bersih dan siap untuk diminum.

Kemudian, Kapolda bersama Wakapolda melihat proses pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Sumbar di mako Polsek Bayang.

Di Polsek Bayang, Kapolda juga melakukan pengecekan Mapolsek, kantor Bhayangkari Polsek dan Asrama Polsek Bayang yang terkena banjir.

Kepada para petugas yang telah membantu selama penanganan bencana tersebut, Irjen Pol Suharyono juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya.

“Terimakasih atas tugas yang dilaksanakan. Semoga menjadi ladang dan amal ibadah bagi kita,” ungkap Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyo ketika kunjungan tersebut.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Sumatera Barat beserta jajaran Polres dan Polsek yang telah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang ditimpa bencana di Pesisir Selatan.

Hal itu dibuktikan dengan mendirikan dapur lapangan, posko kesehatan, penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak bencana dan lainnya.”Semoga hal itu menjadi amal kebaikan di sisi Allah SWT,” harapnya. hum

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *