Rab. Apr 24th, 2024

Wawako Solok, Makmurkan Masjid

By nrlvi Mar 22, 2024 #Wawako Solok
10
Puncak Andalas, Solok Kota – Masjid yang makmur adalah masjid yang benar-benar befungsi sebagai tempat ibadah dan menjadi pusat kebudayaan Islam.
Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra dalam Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Kamis, 21 Maret 2024.
Safari ramadhan di ikuti  oleh Kepala Bappeda,Anggota DPRD Kota Solok, Ketua LKAM,Ketua GOW,Kakan Kesbangpol,Kabag Umum,Anggota KPU, Ketua Bundo Kanduang,Kasubag Protokol Serta Wartawan.
Mewujudkan masjid yang makmur adalah tugas dan tanggung jawab seluruh umat Muslim di lingkungan sekitar. Hal ini sejalan dengan perintah Allah yang tercantum dalam Al-Quran surat at-Taubah ayat 18.
إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَٰجِدَ ٱللَّهِ مَنْ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ وَأَقَامَ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتَى ٱلزَّكَوٰةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا ٱللَّهَ ۖ فَعَسَىٰٓ أُو۟لَٰٓئِكَ أَن يَكُونُوا۟ مِنَ ٱلْمُهْتَدِينَ
Artinya: “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. At-Taubah:18)
Wawako menambahkan, memakmurkan masjid adalah sunnah Rasulullah SAW yang sangat dianjurkan karena mengandung banyak keutamaan ; 
  • Para pendiri masjid akan ditempatkan surga khusus di akhirat oleh Allah.
  • Orang yang memakmurkan masjid dianggap sebagai orang yang sangat beriman oleh Allah.
  • Orang yang membaca dan mempelajari Al-Quran di masjid akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
  • Orang yang memakmurkan masjid akan mendapatkan pahala seperti naik haji.
  • Orang yang memakmurkan masjid akan mendapat naungan Allah pada hari kiamat.
  • Orang yang memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah akan dihapus dosanya dan diangkat derajatnya.
  • Orang yang pergi ke masjid untuk shalat subuh berjamaah akan mendapat tuntunan dan cahaya sempurna pada hari kiamat. hum

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *