Jum. Apr 12th, 2024

Bupati Sijunjung Buka Bersama Wali

By nrlvi Mar 26, 2024 #Bupati
12

Puncak Andalas, Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati, Iraddatillah buka bersama dengan para Camat dan Walinagari se-Kabupaten Sijunjung di Rumah Dinas Bupati, Sijunjung, beberapa waktu lalu.

Buka bersama tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Nagari pada bulan suci ramadhan 1445 H.

Bupati dan Wabup Sijunjung turut didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Dona Iraddatillah.

Hadir kesempatan itu, Pj. Sekretaris Daerag Kabupaten Sijunjung, Endi Nazir, para Asisten, Kepala OPD terkait, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar, Ketua MUI, Syukri Rahmad, Ketua Baznas Hidayatullah, Camat dan Walinagari beserta istri.

“Pada kesempatan ini mari kita jadikan momen sebagai menjalin kebersamaan dalam membangun Ranah Lansek Manih,” tutur Bupati.

Dikatakan Benny, penanganan stunting menjadi fokus pemerintah daerah saat ini. Bahkan sejumlah program terus dijalankan untuk menekan angka stunting yang kini menjadi PR yang harus diselesaikan.

“Meskipun persoalan stunting menjadi PR namun, indeks pembangunan manusia (IPM) Sijunjung mengalami peningkatan dan kini berada diurutan ke-12 dari sebelumnya diurutan 17 dari 19 kabupaten/kota di Sumbar,” ungkap Bupati dihadapan Walinagari dan Ketua TP PKK Nagari.

Ia mengakui, hal itu tentu menunjukkan kalau pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) di tengah masyarakat mengalami kemajuan.

Selain itu, Benny juga meminta kepada Camat dan Walinagari agar membuat spanduk ucapan selamat datang kepada perantau yang pulang kampung dimasing-masing wilayah.

“Diprediksi pada tahun ini pulang basamo sangat meningkat. Untuk itu, pada Hari Raya Idul Fitri nanti, mari kita sambut dengan meriah para perantau yang pulang, ini merupakan bentuk perhatian kita bersama kepada perantau,” katanya.

Terakhir, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar menyerahkan pembayaran Jaminan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sijunjung dari Januari 2023 hingga Desember 2023 sebesar Rp. 12.437.138.613,- kepada Bupati Benny Dwifa didampingi Wabup Iraddatillah.

Kemudian, Bupati dan Wabup menyerahkan santunan JKM kepada Ahli Waris Muhammadiah dan Syarijal warga Nagari Pematang Panjang masing-masing sebesar Rp. 42.000.000,-. Dicko

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *